Note

Prospek untuk GBP/USD pada 16 Februari. Apakah laporan penjualan ritel lebih penting dibandingkan dengan data PDB?

· Views 26

Analysis of GBP/USD 5M

Prospek untuk GBP/USD pada 16 Februari. Apakah laporan penjualan ritel lebih penting dibandingkan dengan data PDB?

GBP/USD terkoreksi lebih tinggi pada hari Kamis, namun gagal berkonsolidasi di atas garis kritis, sehingga tren turun terus berlanjut. Namun, sepertinya hal itu dilakukan untuk formalitas. Pound Inggris telah jatuh selama beberapa minggu terakhir, dipicu oleh hasil pertemuan Bank of England dan Federal Reserve, data pasar tenaga kerja AS yang kuat, inflasi Inggris yang lebih lemah dari perkiraan, dan inflasi AS yang lebih kuat dari perkiraan. inflasi. Namun jika kita melihat pada timeframe yang lebih tinggi, cukup sulit untuk memastikan tren turun.

Pound Inggris hanya jatuh ketika pasar tidak punya pilihan lain. Dengan kata lain, pound jatuh ketika latar belakang makroekonomi atau fundamental 100% jelas dan tidak dapat ditafsirkan dengan cara lain apa pun. Jadi pound diperdagangkan lebih tinggi pada hari-hari lainnya (terlepas dari apakah pound mendapat dukungan atau tidak). Oleh karena itu, secara umum pasangan GBP/USD telah meninggalkan channel sideways, namun setelah itu tidak melanjutkan pergerakan ke bawah. Minggu ini, pound Inggris jatuh, namun karena pergerakan korektif dan kemunduran, pound masih berada di dekat batas bawah saluran sideways. Faktanya, pound tidak lagi bergerak ke bawah, dan tren turun hanya untuk tujuan formal. Pasar terus mempertahankan permintaan yang tinggi terhadap pound, dan pasangan GBP/USD terus diperdagangkan dalam kisaran harga yang sangat terbatas.

Berbicara tentang sinyal trading, pasangan ini tidak membentuk sinyal masuk yang relevan kemarin. Namun, pada malam hari, harga memantul dari level 1.2605, rebound dengan sempurna. Oleh karena itu, kami yakin Anda dapat mempertimbangkan posisi short jika gambaran teknisnya tidak dipengaruhi oleh latar belakang makroekonomi.

Dan hal ini dapat mengacaukannya. Misalnya, laporan PDB Inggris kemarin ternyata lebih lemah dari perkiraan, namun pound hanya kehilangan sedikit, dan segera berhenti jatuh. Beberapa saat kemudian, AS merilis laporan sekunder mengenai penjualan ritel dan produksi industri, yang memicu penurunan dolar yang lebih kuat. Pasar masih bersemangat untuk membeli Pound.

Laporan COT:

Laporan COT pada pound Inggris menunjukkan bias bullish. Menurut laporan terbaru mengenai pound Inggris, grup non-komersial membuka 6.400 kontrak beli dan 6.100 kontrak jual. Hasilnya, posisi bersih trader non-komersial meningkat 300 kontrak dalam seminggu. Besarnya posisi bersih menyiratkan bahwa jumlah posisi buy tidak berkurang, sehingga laporan COT tidak menunjukkan bahwa pound akan mulai mengalami penurunan yang nyata. Latar belakang fundamental masih belum memberikan alasan untuk pembelian jangka panjang mata uang Inggris, namun kami tidak dapat memastikan bahwa hal ini mendukung pergerakan turun.

Grup non-komersial saat ini memiliki total 83,900 kontrak beli dan 49,500 kontrak jual. Karena laporan COT tidak memberikan perkiraan akurat mengenai perilaku pasar saat ini, kita perlu memperhatikan gambaran teknis dan laporan ekonomi. Analisis teknis menunjukkan bahwa ada kemungkinan bahwa pound akan menunjukkan pergerakan turun yang nyata, dan untuk waktu yang lama, laporan ekonomi juga secara signifikan lebih kuat di Amerika Serikat dibandingkan di Inggris, namun hal ini tidak menguntungkan dolar.

Analisis dari GBP/USD 1H

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prospek untuk GBP/USD pada 16 Februari. Apakah laporan penjualan ritel lebih penting dibandingkan dengan data PDB?

Pada grafik 1 jam, GBP/USD meninggalkan saluran sideways dan mungkin berada di jalur untuk membentuk tren turun. Namun, baru-baru ini, kami memperhatikan bahwa pasar tidak terburu-buru untuk menjual Pound. Mudah-mudahan ini hanya bersifat sementara, namun untuk saat ini, harga masih bergerak sideways dan bukannya bergerak ke bawah. Pound Inggris masih merupakan mata uang yang cenderung bergerak sideways, diperdagangkan dengan cara yang agak tidak logis dan membingungkan.

Pada 16 Februari, kami menyoroti level-level penting berikut: 1.2215, 1.2269, 1.2349, 1.2429-1.2445, 1.2516, 1.2605-1.2620, 1.2726, 1.2786, 1.2863, 1.2981-1.2987. Garis Senkou Span B (1.2644) dan Kijun-sen (1.2613) juga dapat berfungsi sebagai sumber sinyal. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss untuk mencapai titik impas jika harga telah bergerak ke arah yang diinginkan sebesar 20 pips. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, jadi hal ini harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading.

Pada hari Jumat, Inggris akan merilis laporan penjualan ritel. Dalam kalender ekonomi AS, PPI Inti, PPI, Izin Mendirikan Bangunan, dan Sentimen Konsumen Pendahuluan Universitas Michigan, akan dirilis pada hari Jumat nanti. Kami berharap laporan Inggris tidak melebihi perkiraan, dan data AS tidak mengecewakan, seperti yang terjadi kemarin. Jika kondisi ini terpenuhi, maka kenaikan teknikal dari 1.2605 bisa menghasilkan keuntungan yang sangat bagus.

Deskripsi grafik:

Garis merah tebal menunjukkan level support dan resistance di dekatnya di mana tren bisa berakhir. Mereka tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku, yang diplot ke kerangka waktu 1H dari 4H. Mereka memberikan sinyal trading;

Level ekstrem adalah garis merah tipis dari mana harga memantul sebelumnya. Mereka memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, saluran tren, dan pola teknis lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk kelompok non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.