Note

Dihujani Banyak Sentimen, Rupiah Hari Ini Mager di Rp15.623 per USD

· Views 19
Dihujani Banyak Sentimen, Rupiah Hari Ini Mager di Rp15.623 per USD
Dihujani Banyak Sentimen, Rupiah Hari Ini Mager di Rp15.623 per USD (Foto MNC Media)

IDXChannel - Nilai tukar (kurs) rupiah sore ini (16/2) ditutup stagnan di level Rp15.623, setelah sebelumnya sempat menguat di level Rp15.622.

Pengamat pasar uang, Ibrahim Assuaibi mengatakan, rupiah tak bergerak karena didorong oleh data laporan ketenagakerjaan AS yang  menunjukkan klaim awal tunjangan pengangguran negara turun 8.000 menjadi 212.000 yang disesuaikan secara musiman untuk pekan yang berakhir 10 Februari.

Baca Juga:
Dihujani Banyak Sentimen, Rupiah Hari Ini Mager di Rp15.623 per USD Rupiah Perkasa di Tengah Pemilu 2024, Simak Trennya

"Hal ini merupakan bukti lebih lanjut bahwa pasar tenaga kerja AS masih ketat. Data lain menunjukkan produksi industri AS bulan lalu turun lebih lemah dari perkiraan -0,1%, terendah sejak Oktober," tulis Ibrahim dalam risetnya, hari ini.

Namun, indeks manufaktur Empire State membaik menjadi -2,4 pada Februari, setelah turun ke -43,7 pada Januari, angka terendah sejak Mei 2020. 

Baca Juga:
Dihujani Banyak Sentimen, Rupiah Hari Ini Mager di Rp15.623 per USD Penguatan Terbatas, Rupiah Bertahan di Rp15.500 per USD

Demikian pula, indeks manufaktur Fed Philadelphia naik menjadi 5,2 di Februari, jauh di atas ekspektasi, setelah naik ke -10,6 di bulan Januari. Angka di Februari adalah yang tertinggi sejak angka 7,7 yang dicapai pada bulan Agustus.

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.