Note

3 Langkah Cara Trading Saham Harian

· Views 32
3 Langkah Cara Trading Saham Harian
3 Langkah Cara Trading Saham Harian. (FOTO: MNC MEDIA)

IDXChannel - Cara trading saham harian bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan Anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat lewat hal ini. 

Trading saham harian atau yang dikenal sebagai intraday trading telah menjadi strategi yang populer untuk memperoleh keuntungan secara cepat di pasar modal. 

Baca Juga:
3 Langkah Cara Trading Saham Harian CUAN Keluar dari Pemantauan Khusus, Saham Prajogo Pangestu Berpesta

Dalam praktik intraday trading, para trader bertransaksi saham dengan jangka waktu yang singkat, bahkan dalam hitungan menit. Oleh karena itu, penting bagi para intraday trader untuk dapat mengidentifikasi saham-saham yang memiliki volatilitas tinggi, sehingga mereka dapat memanfaatkan fluktuasi harga pasar dengan lebih efektif.

Lantas bagaimana cara trading saham harian? Simak penjelasan yang dihimpun IDX Channel dari berbagai informasi tepercaya.

Baca Juga:
3 Langkah Cara Trading Saham Harian Deretan Saham yang Bisa Dijadikan Koleksi Hari Ini, Ada BBCA hingga TLKM

Cara Trading Saham Harian

Untuk mengetahui cara trading saham harian Anda perlu melakukan beberapa langkah. Berikut tiga strategi utama, yaitu:

1. Manajemen Keuangan

Penting bagi trader untuk mengelola keuangan dengan baik, termasuk memisahkan dana yang digunakan untuk trading dengan kebutuhan hidup sehari-hari. 

Baca Juga:
3 Langkah Cara Trading Saham Harian Harga Naik Signifikan, BEI Kembali Gembok Saham SRAJ

Selain itu, trader juga perlu menetapkan target keuntungan dan batasan kerugian secara disiplin sesuai dengan rencana trading yang telah dibuat.

2. Membuat Trading Plan

Trading plan adalah rencana yang menjadi panduan bagi trader dalam melakukan transaksi saham di Bursa Efek. Rencana ini harus disusun secara rinci, mencakup daftar saham yang akan diperdagangkan, titik masuk dan keluar pasar, serta titik cut loss yang telah ditetapkan.

3 Langkah Cara Trading Saham Harian

3 Langkah Cara Trading Saham Harian. (FOTO: MNC MEDIA)

3. Likuiditas

Saham-saham yang likuid memiliki volume transaksi yang tinggi, sehingga memungkinkan para trader untuk bertransaksi dengan volume yang lebih besar tanpa mempengaruhi harga secara signifikan. Oleh karena itu, trader intraday membutuhkan saham-saham dengan likuiditas tinggi agar dapat dengan mudah masuk dan keluar dari pasar.

Itulah penjelasan tiga cara trading saham harian. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi Anda. (MYY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.