Note

Satgas Pangan Polri Diterjunkan Kawal Pendistribusian Beras

· Views 15

Pasardana.id - Terkait adanya kelangkaan dan mahalnya harga beras di sejumlah gerai ritel, Tim Satgas Pangan Bareskrim Polri diturunkan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap pendistribusian produksi beras di berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Tim Satgas (Kasatgas) Pangan Polri, Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, bahwa jajarannya terus melakukan monitoring dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan beras.

Dia bilang, target monitor Satgas Pangan Polri adalah daerah-daerah yang menjadi sentra produksi beras.

Sebab, beberapa daerah memiliki perbedaan karakteristik dalam teknis pendistribusiannya.

"Selain itu, juga dilakukan pengawasan terhadap jalur-jalur pendistribusiannya. Sehingga, diharapkan tidak ada daerah yang ketersediaan berasnya kurang," ujarnya di Jakarta, pada Kamis (15/2).

Selain itu, sambung Whisnu, pihaknya juga memantau dan mengawasi tempat penggilingan beras, gudang-gudang penyimpanan, toko retail modern dan pasar tradisional.

Dia menyebut, kegiatan monitoring ketersediaan dan harga beras di daerah dikendalikan langsung oleh masing-masing Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda di satuan wilayah.

Nantinya, kata Whisnu, dilaporkan ke Satgas Pangan Bareskrim Polri.

"Tentunya, kerja sama dengan Dinas Provinsi terkait yang bertujuan memastikan kondisi di lapangan," imbuh dia.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.