Note

IHSG Hari Ini Berpotensi Kembali Menguat, Cek 4 Rekomendasi Saham Berikut

· Views 19
IHSG hari ini berpotensi bergerak cenderung menguat pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 7.247-7.396. (Foto: Dok. MPI)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini berpotensi bergerak cenderung menguat pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 7.247-7.396.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto menuturkan, dilihat dari perdagangan sebelumnya, penguatan IHSG signifikan, mirip dengan lima tahun yang lalu.

"Namun pada perdagangan kemarin, nampak terjadi profit taking yang lumayan juga. Oleh karena itu, IHSG masih sempat menguat hingga menyentuh harga tertinggi pada 7.365, disertai dengan nilai transaksi yang tinggi," ujar William dalam analisisnya, Jumat (16/2/2024).

William menambahkan, hampir semua sektor menguat dan yang paling menarik perhatian adalah bangkitnya saham-saham konstruksi BUMN, diperkirakan terkait dengan sentimen kelanjutan IKN.

Secara teknikal, IHSG nampak mengulang apa yang terjadi pada lima tahun lalu, dimana terjadi euforia terhadap hasil pemilu, dan euforia tersebut diwarnai aksi profit taking. Sedangkan untuk sentimen, euforia hasil pemilu masih membayangi.

"Posisi candlestick IHSG bertahan di atas 7.300 yang mana merupakan support baru yang sedang dibentuk," tuturnya.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat sebesar 93,53 poin (+1,30 persen) menuju 7.303,28 pada perdagangan, Kamis 15 Februari 2024. Sebanyak 348 saham menguat, 201 saham menurun, dan 227 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin. 

Cek rekomendasi saham di halam selanjutnya >

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.