Note

Brand ambassador dengan bayaran tertinggi

· Views 41

Dalam dunia perniagaan, setiap brand membutuhkan seorang duta yang dapat meningkatkan kesadaran akan brand dan mempromosikan produk atau layanan suatu brand secara efektif ke khalayak yang lebih luas. Saat ini, banyak perusahaan tidak hanya memilih kalangan selebritas tapi juga bintang sesungguhnya sebagai duta mereka dan memberikan bayaran yang sangat besar. Mari kita cari tahu siapa saja brand ambassador paling berpengaruh dan sukses masa kini.

Brand ambassador dengan bayaran tertinggi

Cristiano Ronaldo

Saat ini, pemain sepak bola asal Portugal ini adalah salah satu influencer paling ikonik di dunia pemasaran olahraga. Kemitraannya dengan Nike, perusahaan alas kaki dan pakaian atletik terbesar di dunia, dimulai pada tahun 2003 ketika Cristiano Ronaldo baru saja memulai karirnya. Tiga tahun kemudian, atlet sukses tersebut menandatangani kontrak seumur hidup senilai $1 miliar dengan raksasa pakaian olahraga tersebut. Selain Nike, Ronaldo juga menjalin kerja sama dengan brand ternama lainnya, yang secara signifikan meningkatkan pengakuan dan pengaruhnya baik di industri olahraga maupun dunia fashion dan periklanan.

Brand ambassador dengan bayaran tertinggi

David Beckham

Pemain sepak bola asal Inggris ini telah lama memperoleh reputasi sebagai salah satu brand ambassador yang paling dicari di dunia. Pada tahun 2003, ia menandatangani kontrak seumur hidup senilai $160 juta dengan raksasa olahraga Adidas, menandai tonggak penting dalam karirnya di luar lapangan sepak bola. Selain itu, David Beckham yang dicap banyak orang sebagai ikon fashion cukup aktif mengiklankan brand pakaian seperti Calvin Klein, Armani, dan H&M. Ia juga bekerja sama dengan Burger King dan Samsung.

Brand ambassador dengan bayaran tertinggi

George Foreman

Petinju kenamaan Amerika ini menjadikan namanya sebagai simbol kesuksesan di luar ring. Saat ini, ia dianggap sebagai salah satu brand ambassador terkaya di dunia. Dia memiliki kontrak seumur hidup senilai $137 juta dengan Foreman Grills, sebuah perusahaan yang memproduksi pemanggang listrik. Menggunakan citranya sebagai atlet yang sehat dan kuat, George Foreman mengubah persepsi terhadap peralatan dapur ini, menjadikannya salah satu gadget yang paling banyak dicari.

Brand ambassador dengan bayaran tertinggi

Tiger Woods

Tiger Woods adalah salah satu pegolf profesional terhebat dalam sejarah. Ia telah lama menjadi brand ambassador Nike. Tiger Woods menandatangani kesepakatan senilai lebih dari $100 juta dengan raksasa olahraga ini pada awal tahun 2000-an, yang menjadikannya atlet terkaya di dunia pada saat itu. Pegolf Amerika ini menduduki posisi nomor satu dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi selama sepuluh tahun hingga skandal besarnya menggagalkan kariernya.

Brand ambassador dengan bayaran tertinggi

Usain Bolt

Pelari cepat asal Jamaika ini memenangkan medali emas Olimpiade pertamanya pada tahun 2008. Namun, kemitraannya dengan merek olahraga Puma dimulai jauh sebelum acara tersebut. Usain Bolt baru berusia 16 tahun ketika ia menandatangani perjanjian dukungan pertamanya dengan raksasa olahraga tersebut senilai $83 juta. Kemudian, ketika pelari tersebut mendapatkan ketenaran di seluruh dunia, dia menandatangani kontrak baru dengan Puma sebagai brand ambassador dan mulai menghasilkan sekitar $10 juta per tahun.

Brand ambassador dengan bayaran tertinggi

Charlize Theron

Charlize Theron, salah satu aktris Hollywood yang paling dicari, dikenal tidak hanya karena karir filmnya yang cemerlang tetapi juga karena aktivitas komersialnya yang sukses. Pada awal tahun 2000-an, Charlize Theron menandatangani kesepakatan endorsement senilai $55 juta dengan rumah mode Prancis, Dior. Sejak itu, aktris pemenang Oscar ini menjadi wajah permanen parfum J'adore Dior.

Brand ambassador dengan bayaran tertinggi

Beyoncé

Beyoncé adalah penyanyi R'n'B Amerika yang terkenal. Saat ini, ia berkolaborasi dengan banyak brand ternama. Kontrak terbesarnya senilai $50 juta ditandatangani pada tahun 2012 dengan PepsiCo, sebuah perusahaan yang memproduksi minuman ringan berkarbonasi. Kesepakatan ini membantu superstar tersebut menduduki peringkat teratas dalam peringkat musisi berpenghasilan tertinggi dunia versi Forbes pada tahun 2014. Pada saat itu, perkiraan kekayaan bersih Beyoncé adalah $115 juta.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.