Note

GBP/USD. 15 Februari. Laporan PDB Yang Gagal Dan Reaksi Sederhana Dari Bears

· Views 30

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD diamankan di bawah zona support 1.2584-1.2611 pada hari Rabu, yang saat ini memungkinkan kita untuk memperhitungkan kelanjutan penurunan menuju level 1.2517. Konsolidasi nilai tukar pasangan di atas zona 1.2584-1.2611 akan bekerja kembali mendukung dolar Inggris dan dimulainya kembali pertumbuhan ke arah level korektif 61.8%-1.2715.

GBP/USD. 15 Februari. Laporan PDB Yang Gagal Dan Reaksi Sederhana Dari Bears

Situasi dengan gelombang masih sangat ambigu. Untuk waktu yang lama, kami mengamati pergerakan horizontal, di mana gelombang tunggal atau tiga kali lipat terbentuk hampir setiap saat, yang bergantian satu sama lain dan memiliki ukuran yang kurang lebih sama. Saat ini sudah terlalu sedikit waktu sejak selesainya dinding samping untuk menarik kesimpulan. Mood trader telah berubah menjadi "bearish", yang memungkinkan kita untuk mengandalkan penurunan dolar Inggris yang berkepanjangan, namun bears kembali menunjukkan kelemahannya. Belum ada tanda-tanda berakhirnya tren "bearish" yang baru, saya terus mengharapkan penurunan mata uang Inggris.

Laporan inflasi AS ternyata lebih kuat dari yang diperkirakan para trader. Laporan inflasi Inggris lebih lemah. Hari ini diketahui bahwa PDB Inggris turun 0.3% pada kuartal keempat, bukan 0.1%. Saya yakin bahwa tiga laporan terpenting untuk mata uang Inggris minggu ini telah gagal. Tentu saja, ada juga berita positif untuk Pound. Tingkat pengangguran menurun, dan produksi industri meningkat 0.6%, meskipun semua orang memperkirakan penurunan 0.1%. Dengan demikian, Inggris memiliki banyak alasan untuk jatuh minggu ini, namun pada akhirnya menunjukkan pergerakan turun yang sangat sederhana. Bears tidak berhasil mencapai level 1.2517, namun hanya penembusan level ini dengan percaya diri yang akan memungkinkan kita untuk berbicara tentang gelombang "bearish" baru, yang akan mengkonfirmasi tren "bearish". Tanpa ini, proses pertumbuhan Inggris dapat dilanjutkan kapan saja.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 15 Februari. Laporan PDB Yang Gagal Dan Reaksi Sederhana Dari Bears

Pada grafik 4 jam, pasangan ini diamankan di bawah level 1.2620, yang menjadi sinyal akhir pergerakan sideways dan memungkinkan kita untuk mengandalkan penurunan menuju level 1.2450. Seperti yang saya katakan sebelumnya, mood trader mulai berubah menjadi "bearish" setelah berkonsolidasi di bawah koridor tren naik, namun butuh waktu satu setengah bulan bagi bear untuk melakukan serangan. Divergensi "bullish" dari indikator CCI memungkinkan kita untuk memperkirakan beberapa pertumbuhan, namun hari ini laporan inflasi Inggris menjadi prioritas utama.

Laporan Komitmen Pedagang (COT):

GBP/USD. 15 Februari. Laporan PDB Yang Gagal Dan Reaksi Sederhana Dari Bears

Suasana hati para trader kategori "Non-komersial" tidak banyak berubah selama minggu laporan terakhir. Jumlah kontrak long di tangan para spekulan bertambah 6.437 unit, dan jumlah kontrak short bertambah 6.115 unit. Suasana umum para pemain utama berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, namun saat ini bulls kembali mendapatkan keuntungan besar. Terdapat selisih hampir dua kali lipat antara jumlah kontrak long dan short: 84 ribu berbanding 49 ribu.

Menurut pendapat saya, pound Inggris memiliki prospek yang sangat baik untuk jatuh. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, bulls akan mulai menyingkirkan posisi beli, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah bekerja. Pertumbuhan yang telah kita lihat dalam tiga hingga empat bulan terakhir, menurut pendapat saya, bersifat korektif. Selama hampir dua bulan ini, bulls belum mampu menembus level 1.2745. Namun, bears juga tidak terburu-buru untuk melakukan serangan dan tidak dapat mengatasi zona 1.2584-1.2611.

Kalender berita untuk Amerika Serikat dan Inggris:

Inggris - Perubahan PDB pada kuartal keempat (07-00 UTC).

Inggris - Perubahan produksi industri (07-00 UTC).

Amerika Serikat - Perubahan produksi industri (13-30 UTC).

AS - Jumlah aplikasi awal untuk tunjangan pengangguran (13-30 UTC).

AS - Perubahan produksi industri (14-15 UTC).

Pada hari Kamis, kalender peristiwa ekonomi berisi beberapa entri, yang paling penting telah dirilis. Pengaruh latar belakang informasi terhadap suasana pasar untuk sisa hari ini akan lemah.

Perkiraan GBP/USD dan tips untuk para trader:

Penjualan pasangan ini dapat dipertimbangkan saat konsolidasi di bawah zona support 1.2584-1.2611 dengan target 1.2517 dan 1.2453. Saat ini transaksi ini dapat tetap dibuka. Pembelian akan dimungkinkan ketika menutup diatas 1.2584-1.2611 pada grafik per jam dengan target 1.2715. Atau jika terjadi rebound dari level 1.2517.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.