Note

Rencana Trading untuk EUR/USD dan GBP/USD, 15 Februari

· Views 38

Euro tetap stabil, sementara pound melanjutkan tren penurunannya menjelang pembukaan sesi trading AS. Pound melanjutkan tren penurunan karena ekspektasi pertumbuhan CPI Inggris dari 4,0% menjadi 4,1%. Di sisi lain, hal tersebut mengejutkan banyak orang karena data produksi industri di wilayah tersebut menunjukkan pergeseran dari penurunan -5,4% menjadi pertumbuhan 1,2%.

Setelah pembukaan sesi AS, euro dan pound mulai naik, yang dapat dianggap sebagai reaksi tertunda terhadap statistik. Namun, faktor utamanya adalah kondisi dolar yang overbought, karena para pelaku pasar tampak skeptis terhadap data produksi industri yang secara tak terduga positif.

Situasi dapat berubah selama sesi trading Eropa hari ini, terutama jika laju penurunan penjualan ritel Inggris melambat dari -2.4% menjadi -2.0%. Hal ini akan mendorong pound naik, dan dengan kondisi dolar yang overbought terus-menerus, euro mungkin juga terpengaruh.

Namun, pergerakan yang lebih jelas kemungkinan akan terjadi selama sesi trading AS, ketika beberapa laporan penting dirilis. Di antara laporan-laporan tersebut, klaim pengangguran mempunyai signifikansi paling kecil, karena perkiraan menyebutkan total kenaikan hanya akan mencapai 6.000. Sebaliknya, penjualan ritel akan meningkat dari 5,6% menjadi 5,8%, sedangkan produksi industri akan meningkat dari 1,0% menjadi 1,2%. Tantangannya terletak pada kondisi dolar yang overbought, karena hal ini dapat membatasi potensi kenaikan.

Rencana Trading untuk EUR/USD dan GBP/USD, 15 Februari

EUR/USD mencapai level support 1,0700, tempat volume posisi short menurun. Hal ini menyebabkan perlambatan penurunan dan rebound dari level ini. Untuk pertumbuhan volume posisi short selanjutnya, harga perlu stabil di bawah 1,0700 sepanjang hari. Jika tidak, rebound yang ada mungkin akan bertahan lama di pasar.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Rencana Trading untuk EUR/USD dan GBP/USD, 15 Februari

Pergerakan turun yang kuat terjadi pada GBP/USD, namun tidak menyebabkan perubahan harga secara besar-besaran. Volume posisi short menurun di sekitar terendah lokal pada bulan Desember lalu, menyebabkan perlambatan penurunan. Untuk memicu kenaikan volume posisi short, pasangan ini perlu stabil di bawah area 1,2500/1,2530. Jika tidak, rebound saat ini mungkin akan mengembalikan pound ke level 1,2600.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.