Note

GBP/USD. 14 Februari.

· Views 28

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD rebound dari level 1,2611 pada hari Selasa dan menunjukkan beberapa pertumbuhan dalam gelombang kenaikan yang sudah ada saat itu. Namun, setelah laporan inflasi AS, pasangan ini melakukan pembalikan yang mendukung dolar AS, kembali ke zona support di level 1.2584–1.2611. Hari ini, harga mungkin berkonsolidasi di bawah zona ini, memungkinkan kita memperkirakan pembentukan gelombang turun baru, lebih kuat dari gelombang sebelumnya, dan penurunan menuju level korektif 38,2% (1,2453). Saat ini, pound Inggris sudah jatuh berkat laporan inflasi di Inggris.

GBP/USD. 14 Februari.

Situasi gelombang masih sangat ambigu. Untuk waktu yang lama, kami mengamati gerakan horizontal, di dalamnya hampir sepanjang waktu terbentuk gelombang tunggal atau kembar tiga, bergantian satu sama lain dan memiliki ukuran yang kira-kira sama. Terlalu sedikit waktu sejak berakhirnya pergerakan sideways untuk menarik kesimpulan apa pun. Sentimen trader telah berubah menjadi "bearish", yang memungkinkan penurunan berkepanjangan pada pound Inggris, namun penurunan kembali menunjukkan kelemahannya. Belum ada tanda-tanda berakhirnya tren "bearish" yang baru, dan saya terus memperkirakan penurunan mata uang Inggris.

Laporan inflasi AS ternyata lebih kuat dari perkiraan para trader. Inflasi turun lebih lemah dari perkiraan, yang menyebabkan aktivasi penurunan. Hari ini, laporan inflasi Inggris dirilis, yang menunjukkan tidak ada perubahan di bulan Januari dibandingkan bulan Desember. Para trader memperkirakan indeks harga konsumen akan naik menjadi 4,2%, namun hal ini tidak terjadi. Inflasi tetap di angka 4%. Pada saat yang sama, inflasi inti juga tetap tidak berubah sebesar 5,1%. Kita dapat mengatakan bahwa hal terburuk belum terjadi, dan dolar Inggris sedang jatuh karena Bank of England kemungkinan tidak akan mengubah retorikanya menjadi lebih hawkish setelah publikasi hari ini.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 14 Februari.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini mengamankan di bawah level 1,2620, yang menjadi sinyal berakhirnya pergerakan sideways dan memungkinkan kita untuk mengandalkan penurunan menuju level 1,2450. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, sentimen trader mulai berubah menjadi "bearish" setelah berkonsolidasi di bawah koridor tren naik, namun butuh waktu satu setengah bulan bagi bear untuk menyerang. Divergensi "bullish" pada indikator CCI menunjukkan adanya pertumbuhan, namun saat ini, laporan inflasi di Inggris lebih diutamakan.

Laporan Commitments of Traders (COT) :

GBP/USD. 14 Februari.

Sentimen kategori trader "Non-komersial" tidak banyak berubah selama pekan pelaporan terakhir. Jumlah kontrak panjang di tangan spekulan bertambah 6.437 unit, dan jumlah kontrak pendek bertambah 6.115 unit. Sentimen keseluruhan pemain utama berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, namun saat ini, kenaikan masih memiliki keuntungan yang signifikan. Terdapat kesenjangan hampir dua kali lipat antara jumlah kontrak panjang dan pendek: 84 ribu berbanding 49 ribu.

Menurut pendapat saya, pound Inggris memiliki prospek penurunan yang sangat baik. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, pembeli akan mulai menyingkirkan long position, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah diketahui. Pertumbuhan yang kita lihat dalam tiga sampai empat bulan terakhir, menurut pendapat saya, bersifat korektif. Selama hampir dua bulan, bulls tidak mampu menembus level 1.2745. Namun, penjual tidak terburu-buru untuk menyerang dan tidak dapat mengatasi zona 1.2584–1.2611.

Kalender berita untuk AS dan Inggris:

Inggris - Indeks Harga Konsumen (07:00 UTC).

Pada hari Rabu, kalender peristiwa ekonomi hanya berisi satu entri penting, yang sudah tersedia bagi para trader. Dampak dari latar belakang informasi terhadap sentimen pasar untuk sisa hari ini tidak akan ada.

Perkiraan GBP/USD dan saran trader:

Hari ini, penjualan pasangan mata uang ini dapat dipertimbangkan setelah berkonsolidasi di bawah zona support di level 1.2584–1.2611 dengan target di level 1.2517 dan 1.2453. Pembelian mungkin terjadi setelah penutupan di atas 1,2611 pada grafik per jam dengan target di 1,2715, namun kesepakatan ini seharusnya ditutup kemarin, karena laporan inflasi mendukung penurunan, bukan kenaikan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.