Note

Para Miliarder Terkaya di Inggris

· Views 27

Saat ini, Inggris, negara dengan perekonomian terbesar kelima di dunia, adalah rumah bagi banyak pengusaha terkenal dan berpengaruh. Menurut data terbaru, lebih dari 170 orang yang tinggal di negara ini memiliki kekayaan melebihi $1 miliar. Mari cari tahu siapa di antara mereka yang memiliki modal terbesar

Para Miliarder Terkaya di Inggris

Posisi 1- Jim Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe adalah orang terkaya di Inggris saat ini. Ia adalah pendiri dan ketua perusahaan Ineos, yang dianggap sebagai salah satu pemimpin dunia dalam industri kimia. Kekayaan miliarder ini diperkirakan lebih dari $23 miliar. Selain Ineos, J. Ratcliffe juga memiliki perusahaan manufaktur mobil, Ineos Automotive, dan beberapa tim olahraga, termasuk klub sepak bola Swiss Lausanne-Sport serta FC Nice dari Prancis.

Para Miliarder Terkaya di Inggris

Posisi 2 - Michael Platt

Michael Platt dianggap sebagai manajer hedge fund Inggris paling sukses saat ini. Ia mengepalai BlueCrest Capital Management, yang didirikan bersama rekannya William Reeves pada tahun 2000. Kini, hedge fund ini merupakan salah satu yang terbesar di Eropa dan mengelola aset senilai $35 miliar. Modal pribadi direkturnya diperkirakan mencapai $15 miliar. Menariknya, selain aktivitas profesionalnya, M. Platt juga seorang kolektor seni kontemporer terkemuka.

Para Miliarder Terkaya di Inggris

Posisi 3 - Alexander Gerko

Berasal dari Rusia, Alexander Gerko menerima kewarganegaraan Inggris pada tahun 2016 dan, enam tahun kemudian, melepaskan kewarganegaraan Rusia. Ia kini menjadi pembayar pajak terbesar di Inggris. Pada tahun 2022, ia menambah kekayaan kerajaan Inggris lebih dari $602 juta, hal ini tidak mengejutkan mengingat pendapatan besar pengusaha tersebut. Saat ini, kekayaannya diperkirakan mencapai $11,4 miliar. Sumber keuntungan utama bagi A. Gerko adalah perusahaan algoritmiknya, yang berspesialisasi dalam trading berfrekuensi tinggi.

Para Miliarder Terkaya di Inggris

Posisi 4 - James Dyson

Pengusaha Inggris, James Dyson, yang memiliki $9,7 miliar di rekeningnya, adalah pendiri perusahaan teknologi Dyson. Ini adalah produsen penyedot debu dan peralatan rumah tangga lainnya yang terkenal di dunia, termasuk pembersih udara, pemanas, pengering tangan, pengering rambut, dll. Saat ini, pengusaha tersebut aktif berinvestasi dalam robotika dan kecerdasan buatan, serta mendukung bidang medis dan penelitian ilmu pengetahuan lainnya melalui yayasan amalnya sendiri.

Para Miliarder Terkaya di Inggris

Posisi 5 - John Reece

John Reece adalah seorang pengusaha Inggris terkemuka dengan kekayaan $7,7 miliar. Ia dikenal karena pekerjaannya di Ineos, di mana ia menjabat sebagai chief financial officer. Kontribusi John Reece terhadap kesuksesan Ineos tidak dapat dianggap remeh, karena ia membantu perusahaan tersebut menerapkan sejumlah strategi dan kesepakatan sukses yang secara signifikan meningkatkan nilai pasarnya dan memperluas kehadiran globalnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.