Note

Ekonomi Inggris rugi 160 miliar euro karena Brexit

· Views 22

Ekonomi Inggris rugi 160 miliar euro karena Brexit

Dalam artikel sebelumnya, saya membahas mengapa skenario paling logis untuk mata uang Inggris adalah pergerakan turun. Analisis wave, kondisi ekonomi Inggris, dan laporan inflasi terkini di AS dan Inggris mendukung pandangan ini. Fakta bahwa pasar tidak terburu-buru untuk mengurangi permintaan terhadap pound hanya memberi saya kesan bahwa pound memiliki potensi besar untuk turun.

Wali Kota London Sadiq Khan mengatakan bahwa Brexit telah menghabiskan ekonomi Inggris sebesar 160 miliar euro. Kepergian Britania Raya dari Uni Eropa telah mengurangi ukuran ekonominya sebesar 6% sejauh ini. Wali Kota Khan juga menunjukkan bahwa Inggris memiliki 1,8 juta pekerjaan lebih sedikit daripada yang akan dimilikinya jika tidak keluar dari UE. Telah ada beberapa laporan tentang kekurangan tenaga kerja di Inggris, terutama dalam profesi seperti sopir, pemuat, dan perawat.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Ekonomi Inggris rugi 160 miliar euro karena Brexit

"Kini jelas bahwa Brexit tidak berfungsi," ujar Khan kepada audiens Mansion House. "Versi Brexit garis keras yang kita alami sekarang sedang menarik ekonomi kita ke bawah dan meningkatkan biaya hidup." Penting untuk dicatat bahwa inflasi di Inggris telah meningkat jauh lebih kuat daripada di AS atau UE. Harga konsumen menurun jauh lebih lambat daripada di AS dan UE. Lebih tepatnya, akan lebih akurat mengatakan bahwa mereka "melambat," karena harga terus naik hampir di mana-mana, mengingat berapa banyak miliar dolar yang dicetak bank sentral.

Khan mendesak Britania untuk kembali bergabung dengan pasar tunggal. Penting untuk dicatat bahwa Khan adalah anggota Partai Buruh, dan pemimpin Partai Buruh Keir Starmer percaya bahwa negara tersebut dapat bernegosiasi kesepakatan baru dengan Uni Eropa yang akan lebih menguntungkan bagi Inggris. Tetap harus dilihat berapa tahun yang dibutuhkan untuk mengembangkan kesepakatan baru.

Wali Kota London juga menyatakan bahwa kerugian ekonomi akan terus bertambah jika negara tetap berada di luar zona ekonomi tunggal. Selain itu, menurut jajak pendapat terbaru, mayoritas warga Inggris menganggap Brexit sebagai "kesalahan." Namun, apakah itu kesalahan atau tidak sudah tidak penting lagi. Yang penting adalah bahwa pound jatuh ke titik terendahnya sejarah beberapa tahun yang lalu dan hanya sedikit pulih sejak saat itu. Jika Anda melihat grafik mingguan, jelas ke arah mana pound bergerak selama 16 tahun terakhir.

Berdasarkan analisis, saya menyimpulkan bahwa pola wave bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b tampaknya sudah lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya mengharapkan terbentuknya wave turun impulsif 3 atau c dengan penurunan signifikan dalam instrumen tersebut. Upaya yang gagal untuk menembus level 1.1125, yang sesuai dengan Fibonacci 23.6%, menunjukkan bahwa pasar siap untuk melakukan penjualan satu bulan yang lalu. Saat ini saya sedang mempertimbangkan untuk menjual.

Ekonomi Inggris rugi 160 miliar euro karena Brexit

Saya akan menunggu harga berhasil menembus level 1.2627 karena ini akan berfungsi sebagai sinyal jual. Sinyal lain terbentuk pada hari Selasa, dalam bentuk kegagalan untuk menembus level ini dari bawah. Sekarang saya cukup yakin tentang penurunan instrumen, setidaknya ke level 1.2468, yang akan menjadi pencapaian yang signifikan bagi dolar, karena permintaan untuk itu tetap sangat rendah.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.