Note

187 Smelter Dibangun di RI buat Geber Hilirisasi

· Views 16
187 Smelter Dibangun di RI buat Geber Hilirisasi
Ilustrasi/Foto: REUTERS/Denis Balibouse
Jakarta

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) mencatat sejumlah capaian kinerja 2023. Salah satu capaian tersebut adalah pembangunan smelter.

Dikutip dari Instagram Kemenkomarves, Kamis (15/2/2024), dijelaskan, kebijakan hilirisasi mendorong industri pengolahan atau pemurnian serta kawasan industri berbasis mineral terus berkembang di Indonesia. Dari hilirisasi tersebut telah tercapai pertumbuhan investasi yang signifikan di industri pengolahan mineral, khususnya nikel.

"Pertumbuhan investasi yang signifikan di industri pengolahan mineral (187 smelter), khususnya di industri nikel (111 smelter)," bunyi keterangan dalam unggahan Kemenkomarves.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hilirisasi juga memacu tumbuhnya kawasan industri berbasis mineral di luar Jawa. Serta, perkembangan perekonomian Indonesia baik lokal maupun nasional.

Capaian lain Kemenkomarves yakni Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Disebutkan, proyek ini menandai modernisasi transportasi massal Indonesia.

"Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini menandai modernisasi transportasi massal kita yang efisien, yang ramah lingkungan, dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya, maupun terintegrasi dengan TOD (transit oriented development). Dan, proyek kereta cepat ini merupakan hal baru bagi kita," bunyi keterangan tersebut.



Simak Video "Tungku Smelter di Morowali Meledak, Jokowi Minta Audit Berlapis"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.