Note

KAI Sudah Mulai Buka Penjualan Tiket Mudik Lebaran

· Views 35

Pasardana.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai hari ini, 15 Februari 2024 sudah membuka penjualan tiket kereta api periode angkutan Lebaran.

Tiket itu untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran.

"Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam memasukkan tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," kata Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangan di Jakarta, Rabu (14/2), seperti dikutip dari Antara.

Kata Joni, tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website KAI.id serta seluruh saluran resmi pemesanan tiket KA lainnya.

Dia bilang, KAI terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

Salah satunya dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Adapun dalam sistem antrean tersebut diberlakukan aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan khusus pada saat saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan tahun baru.

"Pada saat peak season, di mana terjadi kepadatan pemesanan tiket, maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu. Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Selanjutnya, pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa," ucap Joni.

Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan Web KAI.id tersebut sudah mulai diberlakukan sejak 1 Februari 2024.

Ia mengatakan, KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi.

"KAI siap melayani pelanggan sebaik mungkin pada periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," kata Joni.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.