Note

IHSG Diramal Menguat di Kisaran 7.200-7.247 usai Pemilu

· Views 24
ilustrasi IHSG menguat usai pemilu (Foto: iNews.id/Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat pada sepanjang perdagangan dengan pergerakan indeks akan berada di kisaran 7.200 – 7.247.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, dilihat dari perdagangan sebelumnya, IHSG mengalami pelemahan yang mana tidak termasuk bagian dari antisipasi pemilu.

"Pelemahan lebih terlihat sebagai efek dari bobot saham-saham Prajogo Pangestu yang terkena imbas sentimen indeks MSCI, misalnya saham CUAN yang mengalami pelemahan hingga ARB, disusul oleh BREN BRPT dan TPIA," tulis William dalam analisisnya, Kamis (15/2/2024).

Dari saham big caps lainnya yang memiliki pengaruh terhadap IHSG, ada tambahan tekanan dari pelemahan UNVR, dan koreksi sehat pada big caps perbankan

"Jadi pada perdagangan kemarin, sebenarnya bisa saja IHSG ditutup menguat atau melemah tipis seandainya tidak ada efek dari saham-saham Prajogo Pangestu tersebut," katanya.

Untuk hari ini, William mencoba menilai, pertama dari kemampuan IHSG bertahan di atas 7200 dengan nilai transaksi yang di besaran rata-rata. Ini berarti, tidak ada panic selling atas faktor apa pun.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.