Note

Deretan Sektor Ini Diproyeksi Cuan Usai Pemilu

· Views 29
Deretan Sektor Ini Diproyeksi Cuan Usai Pemilu
Deretan Sektor Ini Diproyeksi Cuan Usai Pemilu (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Ajang pemilihan umum (pemilu) 2024 disebut mampu memberikan dorongan terhadap kinerja saham sejumlah sektor, utamanya sektor konsumer.

Lantas, sektor apa yang berpotensi cuan pasca pesta demokrasi ini?

Community Lead IPOT Angga Septianus mengatakan, kinerja indeks termasuk sejumlah sektor yang diunggulkan masih akan bergerak secara volatil.

“Lebih terlihat apabila kondisi pasca pemilu sudah stabil dan kebijakan dari pemimpin terpilih sudah terlihat. Jadi kalau sudah ketok palu nih kita lihat kurang lebih seperti apa,” kata Angga di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta pada Selasa (13/2/2024).

Angga mengatakan, selain sektor konsumer, sektor perbankan menjadi salah satu yang juga diunggulkan. Hal itu ditopang oleh potensi pertumbuhan kredit dengan banyaknya populasi saat ini.

“Selanjutnya nanti sektor-sektor yang berkaitan dengan kebijakan yang baru itu akan diuntungkan juga. Pastinya emiten-emiten yang berkaitan dengan suku bunga karena di tahun ini temanya suku bunga,” ujar Angga.

Selain itu, Angga merekomendasikan sektor properti dan infrastruktur untuk dicermati. Meski demikian, sentimen pemilu masih akan mewarnai kondisi pasar saham dalam negeri.

Di sisi lain, Analis Kiwoom Sekuritas, Miftahul Khaer menilai bahwa pelaksanaan pemilu masih akan mendorong sisi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), meski penguatan indeks cenderung minor. 

“Kami sendiri menilai bahwa pergerakan IHSG yang cukup signifikan dapat terjadi setelah hasil dari pesta demokrasi ini diumumkan secara resmi ke publik,” kata Miftahul.

Miftahul mengatakan, pasar akan memiliki arahan serta optimisme akan sektor yang utamanya dipengaruhi oleh kebijakan atau fokus pada pemerintah yang baru. 

Pada dua hari terakhir minggu ini, IHSG masih bergerak volatil dengan kecenderungan penguatan dengan level support di bawah level 7.228 dengan target resistance atau barrier atas di rentan harga 7.285-7.308.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.