Note

Intip Prospek IHSG Pasca Pemilu

· Views 36
Intip Prospek IHSG Pasca Pemilu
Intip Prospek IHSG Pasca Pemilu. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Analis Kiwoom Sekuritas Miftahul Khaer menilai bahwa pelaksanaan pemilu masih akan mendorong sisi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), meski penguatan indeks cenderung minor. 

“Kami sendiri menilai bahwa pergerakan IHSG yang cukup signifikan dapat terjadi setelah hasil dari pesta demokrasi ini diumumkan secara resmi ke publik,” kata Miftahul kepada IDXChannel, dikutip Rabu (14/2/2024).

Baca Juga:
Intip Prospek IHSG Pasca Pemilu IHSG Diproyeksi Terus Menanjak baik Pemilu Satu atau Dua Putaran

Miftahul mengatakan, pasar akan memiliki arahan serta optimisme akan sektor yang utamanya dipengaruhi oleh kebijakan atau fokus pada pemerintah yang baru. 

Ia menyebut, di dua hari terakhir minggu ini, IHSG masih bergerak volatil dengan kecenderungan penguatan dengan level support di bawah level 7.228 dengan target resistance atau barrier atas di rentan harga 7.285 – 7.308.

Baca Juga:
Intip Prospek IHSG Pasca Pemilu Nasib IHSG hingga Oktober Jadi Pertaruhan, Hasil Pemilu 2024 Jadi Penentu

“Adapun sentimen yang kami nilai akan mendrive sisi pergerakan IHSG pada hari Kamis dan Jumat mendatang yakni dari rilisnya data US GDP Growth Rate quarter on quarter Adv Q4 2023,” ujar Miftahul.

Selain itu, dihari yang sama juga akan dirilis data US Real Consumer Spending quarter on quarter Adv kuartal IV 2023 yang diperkirakan akan berada di level angka 2,60%. 

Baca Juga:
Intip Prospek IHSG Pasca Pemilu Investor Masih Wait and See Hasil Pemilu, Nasib IHSG Pekan Ini Tak Menentu

IHSG pada perdagangan Selasa (13/2/2024) ditutup terkoreksi 1,20% atau 87,92 poin ke level 7.209. Total nilai saham yang diperdagangkan sebanyak 15,04 miliar dengan nilai transaksi mencapai Rp9,98 triliun dan ditransaksikan hingga 1,22 juta kali.

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.