Note

Minta Restu, Communication Cable (CCSI) Bakal Rights Issue 163,63 Juta Saham

· Views 28
Minta Restu, Communication Cable (CCSI) Bakal Rights Issue 163,63 Juta Saham
Minta Restu, Communication Cable (CCSI) Bakal Rights Issue 163,63 Juta Saham (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk (CCSI) akan melakukan penambahan modal dengan skema rights issue.  Sebanyak 163,63 juta saham baru siap diterbitkan dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Setelah pelaksanaan rights issue, pemegang saham Perseroan yang tidak menggunakan HMETD yang diperolehnya untuk membeli Saham Baru, maka persentase kepemilikan sahamnya akan terdilusi sebesar maksimum 12,0% (dua belas persen.

Baca Juga:
Minta Restu, Communication Cable (CCSI) Bakal Rights Issue 163,63 Juta Saham Semester-I, Pendapatan CCSI Meningkat 75,08 Persen Menjadi Rp205 Miliar

Adapun rencana pelaksanaan PMHMETD akan dimintakan persetujuan dari para pemegang saham dalam RUPSLB yang digelar pada 22 Maret 2024.

"RUPSLB yang akan diagendakan untuk menyetujui rencana Perseroan untuk melakukan penambahan modal dengan HMETD sebagaimana diungkapkan dalam Keterbukaan Informasi ini akan diselenggarakan pada Kamis, 22 Maret 2024," tulis Direktur dan Sekretaris Perusahaan Communication Cable Systems Indonesia Irawan Mario N Palilingan dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga:
Minta Restu, Communication Cable (CCSI) Bakal Rights Issue 163,63 Juta Saham CCSI Menjadi Emiten ke-15 Tercatat di Bursa Efek Indonesia

Rencana rights issue tersebut dilakukan guna memperkuat struktur permodalan. "Perseroan berencana untuk menggunakan seluruh dana hasil PMHMETD ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, untuk modal kerja Perseroan," tulis manajemen CCSI.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.