Note

Menerka Pergerakan Bursa Saham Pasca Pemilu 2024

· Views 21
Menerka Pergerakan Bursa Saham Pasca Pemilu 2024
Menerka Pergerakan Bursa Saham Pasca Pemilu 2024 (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan lebih dipengaruhi oleh sentimen Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, ekspektasi yang ada pastinya yang terbaik dengan harapan semua terjadi sesuai yang diharapkan.

"Harapan baru dengan pemimpin yang baru dan semangat yang baru tentunya bisa menjadi sentimen positif yang dapat dirasakan secara langsung maupun tidak," kata William kepada IDX Channel, Selasa (13/2/2024) malam.

Sebelumnya, IHSG ditutup ambles lebih dari 1% pada perdagangan Selasa (13/2/2024), sehari sebelum hari Pemilu 2024.

IHSG ditutup ambruk 1,2% ke posisi 7.209,74. Meski ambles, tetapi IHSG masih cenderung bertahan di level psikologis 7.200 pada hari ini.

Nilai transaksi indeks pada perdagangan hari ini mencapai sekitar Rp 9,7 triliun dengan melibatkan 15 miliaran saham yang diperdagangkan sebanyak 1,2 juta kali. Sebanyak 214 saham menguat, 308 saham melemah, dan 245 saham stagnan.

Secara sektoral, sektor bahan baku menjadi pemberat terbesar IHSG pada hari ini, yakni mencapai 2,01%. Selain itu, sektor infrastruktur juga menjadi pemberat IHSG yakni sebesar 1,01%.

IHSG melemah menjelang hari pemilihan yang tinggal sehari atau pada Rabu besok. Investor pun cenderung wait and see.

Pada pekan pemilu ini (12-16 Februari 2024) pelaku pasar berpotensi menimbulkan aksi wait and see. Investor akan memantau hasil Pemilu 2024 yang berlangsung hari ini, Rabu (14/2/2024).


(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.