Note

Para ekonom tidak menyetujui kebijakan Federal Reserve

· Views 22

Para ekonom tidak menyetujui kebijakan Federal Reserve

Dalam artikel sebelumnya, saya berulang kali membahas mengapa Federal Reserve memiliki semua alat dan alasan yang diperlukan untuk mempertahankan tingkat suku bunga pada tingkat saat ini selama diperlukan. Yang saya maksud dengan "selama dibutuhkan" tentu bukan keabadian, melainkan jangka waktu yang cukup lama. Maksud saya, Komite Pasar Terbuka Federal sama sekali tidak masuk akal untuk menurunkan suku bunga pada bulan Maret atau bahkan pada bulan Mei. Namun, pasar, analis, dan ekonom mulai "mengubur" perekonomian AS tahun lalu, memperkirakan resesi pada tahun 2024 karena tingginya suku bunga bank sentral. Waktu terus berjalan, resesi belum dimulai, dan PDB setiap triwulan menunjukkan nilai yang lebih tinggi dari perkiraan para ahli. Menurut pendapat saya, ini adalah kasus di mana angka-angka berbicara sendiri.

Survei National Association for Business Economics menunjukkan bahwa 21% ekonom yang disurvei menganggap kebijakan moneter The Fed "terlalu membatasi". 25% responden percaya bahwa perekonomian AS dapat menghadapi resesi tahun ini (pada tahun 2023, jumlah responden yang memperkirakan resesi berada di luar perkiraan). 57% ekonom percaya bahwa kebijakan fiskal AS menciptakan defisit anggaran yang besar dan pihak berwenang harus mengeluarkan uang dengan lebih bijaksana.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Para ekonom tidak menyetujui kebijakan Federal Reserve

Saya yakin ini adalah kasus kedua dalam artikel ini yang menjelaskan hal tersebut. Analis dan ekonom telah mengubah pandangan mereka dibandingkan tahun ini, dan sekarang hampir tidak ada yang memperkirakan akan terjadi resesi. Hanya satu dari lima ekonom yang disurvei menganggap kebijakan The Fed terlalu membatasi. Artinya empat dari lima tidak. Dan hal ini sekali lagi membuktikan kekuatan perekonomian AS dan kemampuan The Fed untuk mempertahankan suku bunga pada puncaknya. Sedangkan untuk defisit anggaran terjadi setiap tahun. Setiap tahun, pemerintah AS menghadapi situasi di mana uang habis, dan batas pinjaman perlu dinaikkan. Pertumbuhan utang nasional AS tidak lagi mengejutkan. Perlu dicatat bahwa sekitar setengah dari pinjaman pemerintah AS berasal dari The Fed. Oleh karena itu, lebih dari separuh utang negara merupakan utang terhadap dirinya sendiri.

Menurut pendapat saya, semua informasi ini menunjukkan bahwa The Fed dapat terus menerapkan kebijakan hawkish hingga mencapai kemenangan penuh atas inflasi. Namun, Bank of England dan Bank Sentral Eropa tidak mampu menanggung hal ini karena perekonomian mereka belum tumbuh dan berkembang selama lebih dari setahun, dan produksi industri bahkan mengalami kontraksi. Semakin lama suku bunga berada pada level tertinggi, semakin tinggi kemungkinan terjadinya resesi atau pemulihan berkepanjangan dan percepatan inflasi setelah kebijakan bank sentral yang hawkish.

Berdasarkan analisis, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b tampaknya sudah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave menurun impulsif 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan yang signifikan pada instrumen tersebut. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,1125, yang sesuai dengan Fibonacci 23,6%, menunjukkan bahwa pasar siap untuk menjual sebulan yang lalu. Saat ini saya sedang mempertimbangkan untuk menjualnya.

Para ekonom tidak menyetujui kebijakan Federal Reserve

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saat ini, saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah angka 1.2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan berakhir, seperti tren sideways. Saya akan menunggu upaya yang berhasil untuk menembus level 1.2627 karena ini akan berfungsi sebagai sinyal jual. Dalam waktu dekat, mungkin ada sinyal lain berupa upaya yang gagal untuk menembus level tersebut. Jika hal ini terjadi, pasangan mata uang ini bisa jatuh dengan kuat setidaknya ke level 1.2468, yang merupakan pencapaian signifikan bagi dolar, karena permintaan terhadap dolar masih sangat rendah.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.