Note

Laba Bank IBK Indonesia (AGRS) Capai Rp187 Miliar di 2023, Melonjak 80 Persen

· Views 30
Laba Bank IBK Indonesia (AGRS) Capai Rp187 Miliar di 2023, Melonjak 80 Persen
Laba Bank IBK Indonesia (AGRS) Capai Rp187 Miliar di 2023, Melonjak 80 Persen (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - PT Bank IBK Indonesia Tbk (AGRS) sepanjang 2023 mencetak laba bersih sebesar Rp187 miliar atau tumbuh hingga 80% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp103 miliar.

Direktur AGRS, Lee Dae Sung mengatakan, selaras dengan perekonomian Indonesia yang terus mengalami pemulihan, Perseroan berhasil mencatatkan performa positif.

"Tercermin dari pertumbuhan aset yang mengalami kemajuan pesat menjadi sebesar Rp19,4 triliun atau tumbuh tiga kali lipat sejak Perseroan pertama kali berdiri di tahun 2019," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (13/2/2024).

Lebih lanjut dijelaskan, di tengah tantangan makro ekonomi, Perseroan mampu meningkatkan penyaluran kredit sebesar 16,5% year on year (YoY)  menjadi sebesar Rp9,4 triliun dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp8,1 triliun.

"Pertumbuhan kredit tersebut juga tetap didukung dengan rasio Non Performing Loan (NPL Gross) yang masih sangat terjaga di angka 1,48% dan NPL Nett 0,95%," ujar Lee Dae Sung.

Dari sisi liabilitas, Dana Pihak Ketiga (DPK) juga  mengalami peningkatan sebesar 6,13% menjadi Rp8,9 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp8,4 triliun.

"Sejumlah kinerja tersebut berhasil mengangkat laba bersih tumbuh menjadi sebesar Rp187 miliar naik 80% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp103 miliar," tuturnya.

Di sisi lain, untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi, Perseroan juga telah meluncurkan berbagai sistem dan layanan digital seperti pengembangan sistem pemeringkat kredit dan analisa kredit, top up e wallet (OVO, Gopay, Link Aja, Shopee, & Dana), bulk transfer, dan pembukaan L/C online. 


Seiring dengan peningkatan kinerjanya, Perseroan juga terpilih menjadi Bank terbaik pendukung Usaha Kecil Menengah versi Majalah INFOBANK dan Peluang.

Tentunya prestasi dan pertumbuhan ini didorong oleh strategi manajemen yang efektif dan kebijakan yang tepat dalam menghadapi dinamika pasar. 

Perseroan berhasil mempertahankan daya saingnya dan meraih pertumbuhan yang berkelanjutan. Dalam menghadapi berbagai tantangan kedepannya, Perseroan akan terus mengedepankan fundamental yang solid untuk menghadapi perekonomian di tahun 2024.



(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.