Note

Harga Saham Vale Kabarnya Sudah Cocok, Tinggal Diteken

· Views 18
Harga Saham Vale Kabarnya Sudah Cocok, Tinggal Diteken
Ilustrasi: Lokasi Smelter Vale.Foto: ANTARA FOTO/JOJON
Jakarta

Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan progres divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk. Menurut Erick MIND ID sudah mendapatkan kesepakatan harga saham.

Erick mengatakan harga saham Vale akan diumumkan usai penandatanganan antara kedua belah pihak.

"Vale sudah. Mudah-mudahan sudah ketemu angkanya, tapi biar pengumumannya ya nanti ada signing," kata Erick usai menghadiri acara BUMN Next Gen 2024 di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejak awal, Erick meminta kepada Vale Indonesia untuk melepas saham ke MIND ID dengan harga spesial di bawah harga pasar. Jika Vale masih mempertahankan harga saham yang tinggi, maka Vale harus melepas sebagian hak atas lahan tambangnya.

"Saya bukan berarti nggak suka sama Vale, enggak. Saya ini prinsip supaya yang namanya profesionalisme dalam negosiasi saham juga profesional seperti Vale," tutur Erick.

Vale sendiri sudah sepakat untuk melepas 14% sahamnya ke MIND ID. Saham Vale Indonesia sebagian besar dimiliki oleh Vale Canada Limited (Ltd) dengan porsi 43,79%, kemudian MIND ID 20% dan Sumitomo Metal Mining Co. Ltd 15,03%.

Kemudian, saham di masyarakat/publik 21,18% terdiri dari pemodal asing 59,47% dan pemodal nasional 40,53%. Dengan divestasi itu, MIND ID akan mengantongi 34% saham Vale Indonesia.

(aid/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.