Note

Ulasan dari pasangan EUR/USD. 13 Februari. ECB akan membuat keputusan terkait pemangkasan suku bunga pada bulan Maret

· Views 23

Ulasan dari pasangan EUR/USD. 13 Februari. ECB akan membuat keputusan terkait pemangkasan suku bunga pada bulan Maret


Pasangan mata uang EUR/USD terus diperdagangkan dalam mode sangat tenang pada hari Senin. Pada awalnya, ada potensi terobosan dari garis rata-rata bergerak; namun, penurunan kecil dalam mata uang Eropa kembali terjadi di sore hari. Oleh karena itu, konsolidasi yang jelas di atas rata-rata bergerak tidak terjadi seperti pada tiga kali sebelumnya. Kami telah menarik perhatian para trader kepada fakta bahwa terobosan dari rata-rata bergerak mungkin terjadi. Namun, ini tidak akan menandakan pergeseran ke tren naik dalam keadaan saat ini.

Mata uang Eropa tidak memiliki kartu pemenang. Penting untuk memahami secara jelas bagaimana pasar beroperasi dan bagaimana tren terbentuk. Misalnya, dengan beberapa alasan, pasar mulai membeli euro. Ini sesuai dengan latar belakang fundamental. Setelah beberapa waktu, latar belakang menjadi netral, dan tidak ada lagi alasan bagi pasar untuk membeli. Namun, pasar terus melakukannya karena semua orang tahu bahwa posisi panjang diperlukan jika asetnya naik. Jadi, tanpa latar belakang, euro dalam contoh kami tumbuh berdasarkan faktor teknis. Namun, setiap tren suatu saat berakhir, dan pada akhirnya, ternyata euro terlalu mahal, yang tidak sesuai dengan latar belakang saat ini.

Ini adalah gambaran yang saat ini kami amati di pasar. Euro menunjukkan beberapa lonjakan pertumbuhan tahun lalu yang tidak beralasan. Ternyata euro terlalu dibeli; tidak ada alasan untuk pertumbuhan baru, tetapi ada alasan bagi dolar AS untuk naik. Juga, pasar keliru, mengharapkan Fed untuk memulai siklus pelonggaran kebijakan moneter pada bulan Maret. Berdasarkan faktor ini, pasar juga membeli pasangan EUR/USD untuk sementara waktu. Dan sekali lagi, ternyata euro naik tanpa alasan. Oleh karena itu, kami terus percaya bahwa satu-satunya jalan untuknya sekarang adalah ke bawah.

Pada hari Senin, salah satu anggota komite moneter ECB, Pablo Hernandez de Cos, menyatakan bahwa pada bulan Maret, departemen yang relevan dari Bank Sentral akan memberikan proyeksi ulang untuk pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Berdasarkan data ini, komite moneter akan memutuskan tentang waktu pemotongan suku bunga. Menurut de Cos, ECB harus yakin bahwa nilai inflasi 2% dalam jangka menengah akan tercapai. Hanya setelah itu akan mempertimbangkan opsi pelonggaran kebijakan moneter.

De Cos juga menyebutkan bahwa inflasi di Uni Eropa sedang menurun bahkan lebih cepat dari yang diharapkan oleh regulator. Dia juga percaya bahwa deflasi akan bertahan dalam beberapa kuartal mendatang. Jika de Cos benar, pernyataan tentang pelonggaran kebijakan moneter yang akan datang dapat diharapkan dari ECB dalam waktu dekat. Ingatlah bahwa pada bulan Januari, Christine Lagarde mengumumkan bahwa suku bunga dapat turun "menuju musim panas," jauh lebih awal dari yang diharapkan oleh pasar. Kemungkinan besar, itulah yang akan terjadi dalam kenyataannya.

Dalam hal ini, mata uang Eropa akan tetap berada di bawah tekanan pasar, karena transisi yang lebih cepat ke pemotongan suku bunga adalah faktor "bearish" untuk euro. Kami tidak mengharapkan penurunan cepat dalam pasangan EUR/USD. Ingatlah, secara historis, instrumen ini tidak bergejolak. Kami dapat mengharapkan penurunan bertahap sebesar 50–100 poin per minggu. Jika kita juga mempertimbangkan koreksi, mungkin akan memakan waktu sebulan atau sebulan setengah untuk mencapai level 1,0450. Indikator CCI saat ini tidak menunjukkan kondisi lokal yang terlalu dibeli atau dijual.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Ulasan dari pasangan EUR/USD. 13 Februari. ECB akan membuat keputusan terkait pemangkasan suku bunga pada bulan Maret

Volatilitas rata-rata pasangan mata uang EUR/USD selama lima hari perdagangan terakhir pada tanggal 13 Februari adalah 41 poin dan dikategorikan sebagai "rendah". Oleh karena itu, kami memperkirakan pergerakan antara level 1,0723 dan 1,0805 pada hari Selasa. Pembalikan indikator Heiken Ashi ke bawah menunjukkan dimulainya kembali pergerakan ke bawah.

Level support selanjutnya:

S1 – 1.0742

S2 – 1.0681

S3 – 1.0620

Level resistance selanjutnya:

R1 – 1.0803

R2 – 1.0864

R3 – 1.0925

Rekomendasi trading:

Pasangan EUR/USD terus berada di bawah garis moving average. Kami terus menantikan posisi short, dengan target di 1,0742 dan 1,0681. Penurunan mata uang Eropa stabil namun sangat lambat. Kami tidak melihat adanya alasan bagi kenaikan euro secara global kecuali untuk alasan korektif. Jika harga berkonsolidasi di atas garis moving average, posisi buy dapat dipertimbangkan dengan target di 1.0864 dan 1.0925. Namun, kita melihat pada grafik bahwa tiga konsolidasi terakhir di atas rata-rata pergerakan tidak menaikkan pasangan mata uang ini. Oleh karena itu, kehati-hatian diperlukan dalam pembelian.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Saluran regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Tren saat ini kuat jika keduanya mengarah ke arah yang sama.

Garis rata-rata bergerak (pengaturan 20.0, dilancarkan) - menentukan tren jangka pendek dan arah di mana trading harus dilakukan.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis merah) - kemungkinan saluran harga di mana pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke dalam area oversold (di bawah -250) atau area overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa pembalikan tren ke sisi berlawanan sudah dekat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.