Note

Resmi Listing di BEI, PT EcoCare Indo Pasifik Siap Ekspansi Bisnis

· Views 26

Pasardana.id - PT EcoCare Indo Pasifik Tbk (IDX: HYGN), pelopor dalam industri layanan higienitas, resmi mencatatkan saham perdananya di Papan Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (13/2).

“Kami sangat bersemangat untuk mengambil langkah signifikan dalam perjalanan kami seiring dengan go public HYGN di BEI,” kata Wincent Yunanda selaku Group Chief Executive Officer HYGN, yang dilansir dalam siaran pers Selasa (13/2).

Didirikan pada tahun 2007, HYGN telah berkembang menjadi pemain terkemuka yang diperkirakan menguasai sekitar 30% pangsa pasar di industri solusi higienitas.

Diketahui, dalam aksi Penawaran Umum Perdana (IPO), HYGN berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 76 miliar, yang diperuntukkan bagi inisiatif ekspansi strategis.

Sesuai rencana Perseroan, book building yang dilakukan pada awal Februari ini mengalami kelebihan permintaan sebanyak 30 kali.

Perusahaan berencana untuk menggunakan dana ini untuk berbagai tujuan, termasuk pendirian cabang baru secara Nasional, adopsi digital dan peningkatan pendukung digital, akuisisi inventaris aset baru, pengembangan rangkaian unit higienitas premium dan khas, dan lain-lain.

Inisiatif ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi Perusahaan tetapi juga berkontribusi terhadap kesejahteraan dan kesadaran kesehatan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Dengan jaringan luas yang mencakup lebih dari 10.000 pelanggan yang puas dan berkelanjutan di lebih dari 20 kota di seluruh Indonesia, HYGN selama bertahun-tahun telah dibangun dengan berbagai rintangan yang unik dan istimewa untuk masuk dan menjadi keunggulan yang kompetitif dan dapat dimanfaatkan ketika merambah ke vertikal bisnis baru.

Basis klien yang kuat memberikan peluang untuk memperkenalkan produk-produk higienitas baru dan melakukan penjualan produk tambahan pada bisnis pengendalian hama dan bisnis layanan kebersihan, menawarkan solusi komprehensif yang meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendorong tambahan pendapatan.

Dalam rencana pertumbuhan jangka panjang, HYGN melibatkan ekspansi organik, menjajaki peluang M&A, ekspansi regional, dan merambah ke lebih banyak sektor vertikal baru yang selaras dengan tren masa depan yang berkelanjutan.

Perusahaan juga mempunyai posisi yang strategis untuk memanfaatkan pertumbuhan kota-kota Tier 2 dan 3 di Indonesia, menyadari meningkatnya permintaan atas layanannya, seiring dengan terus meningkatnya kesadaran akan kesehatan dan sanitasi.

“HYGN memasuki pasar modal pada saat yang tepat, memanfaatkan industri layanan higienitas yang bertumbuh pesat di Indonesia. Sektor ini didorong oleh meningkatnya kesadaran akan kesehatan dan sanitasi, ditambah dengan urbanisasi dan meningkatnya kelas menengah. Selain itu, bisnis higienitas menumbuhkan keterikatan klien yang kuat, karena klien memprioritaskan kualitas dan keandalan layanan kami. Hal ini menghasilkan aliran pendapatan konsisten dan berulang yang dapat diandalkan dan dapat diprediksi untuk HYGN, memastikan stabilitas keuangan dan pertumbuhan di masa depan. Selain itu, basis klien kami yang kuat membuka pintu bagi ekspansi vertikal untuk melakukan cross-selling bisnis pengendalian hama dan layanan kebersihan kami, yang keduanya berada pada titik perubahan dalam pertumbuhan bisnis dan profitabilitasnya," beber Wincent Yunanda.

Ditambahkan, "HYGN menantikan masa depan yang menjanjikan sebagai perusahaan publik, berkomitmen untuk memberikan pertumbuhan berkelanjutan pada bisnisnya, nilai pemegang saham, serta berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia."

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.