Note

25,3 Ribu Investor Ramaikan Listing Ecocare (HYGN), Market Cap Tembus Rp366,12 Miliar

· Views 29
25,3 Ribu Investor Ramaikan Listing Ecocare (HYGN), Market Cap Tembus Rp366,12 Miliar
25,3 Ribu Investor Ramaikan Listing Ecocare (HYGN), Market Cap Tembus Rp366,12 Miliar (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (HYGN) resmi tercatat sebagai emiten ke-17 di Bursa Efek Indonesia (BEI). Terhitung sebanyak 25,3 ribu investor HYGN masuk melalui penawaran umum perdana (IPO).

Statistik BEI menunjukkan jumlah saham yang dicatatkan mencapai 2,52 miliar, terdiri dari 525 juta saham untuk publik, dan 2 miliar lembar saham pendiri.

Baca Juga:
25,3 Ribu Investor Ramaikan Listing Ecocare (HYGN), Market Cap Tembus Rp366,12 Miliar Ecocare (HYGN) Janji Bagi Dividen 30 Persen ke Investor

Mengacu harga perdana yang ditawarkan senilai Rp145 per saham, maka kapitalisasi pasar tembus sebesar Rp366,12 miliar. Adapun HYGN masuk dalam Papan Pengembangan.

Group Chief Executive Officer HYGN, Wincent Yunanda, mengatakan aksi korporasi pencatatan saham dipilih untuk mendorong pengembangan industri layanan higienitas yang bertumbuh pesat di Indonesia. 

Baca Juga:
25,3 Ribu Investor Ramaikan Listing Ecocare (HYGN), Market Cap Tembus Rp366,12 Miliar Resmi Listing, Ecocare (HYGN) Genjot Bisnis Jasa Facility Support

“Sektor ini didorong oleh meningkatnya kesadaran akan kesehatan dan sanitasi, ditambah dengan urbanisasi dan meningkatnya kelas menengah. Selain itu, bisnis higienitas menumbuhkan keterikatan klien yang kuat, karena klien memprioritaskan kualitas dan keandalan layanan kami,” kata Wincent di Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Pihaknya menuturkan pihaknya memastikan stabilitas keuangan dan pertumbuhan di masa depan. Terlebih hal ini didukung jaringan luas yang mencakup lebih dari 10.000 pelanggan yang puas dan berkelanjutan di lebih dari 20 kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga:
25,3 Ribu Investor Ramaikan Listing Ecocare (HYGN), Market Cap Tembus Rp366,12 Miliar Debut Perdana, Harga Saham Ecocare (HYGN) Terbang 33,79 Persen

“HYGN selama bertahun-tahun telah dibangun dengan berbagai rintangan yang unik dan istimewa untuk masuk dan menjadi keunggulan yang kompetitif dan dapat dimanfaatkan ketika merambah ke vertikal bisnis baru,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, HYGN menawarkan 525 juta saham dengan nilai nominal Rp20 per saham, dengan harga Rp145 per saham. Jelang penutupan sesi pertama, transaksi-net mencapai R4,56 miliar, dengan volume bersih 297,95 juta lembar saham.

Baca Juga:
25,3 Ribu Investor Ramaikan Listing Ecocare (HYGN), Market Cap Tembus Rp366,12 Miliar Tawarkan Harga IPO Rp145 per Saham, Ecocare (HYGN) Incar Dana Rp76,12 Miliar

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.