Note

Debut Perdana, Harga Saham Ecocare (HYGN) Terbang 33,79 Persen

· Views 29
Debut Perdana, Harga Saham Ecocare (HYGN) Terbang 33,79 Persen
Debut Perdana, Harga Saham Ecocare (HYGN) Terbang 33,79 Persen (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Saham PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (HYGN) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (13/2/2024). 

Harga saham perseroan dibuka ke level Rp194 per saham, dari harga penawaran awal yang ditetapkan sebesar Rp145 per saham.

Baca Juga:
Debut Perdana, Harga Saham Ecocare (HYGN) Terbang 33,79 Persen IHSG Dibuka Hijau ke 7.301, HYGN Resmi Tercatat di BEI

Hingga pukul 09.04 WIB, harga saham HYGN berada di posisi Rp184 atau naik 26,90%. Sementara itu, total saham perseroan yang diperdagangkan sebanyak 122,29 juta saham dengan nilai transaksi mencapai Rp22,53 miliar dan ditransaksikan sebanyak 10.666 kali.

"Kami yakin kehadiran kami di bursa akan membuka babak baru dalam perkembangan perusahaan di industri facilities support services. Ini adalah komitmen kami untuk terus bertumbuh, berinovasi dan memberikan nilai tambah kepada pada stakeholder kami," kata Direktur Utama HYGN, Wincent Yunanda di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (13/2/2024).

Baca Juga:
Debut Perdana, Harga Saham Ecocare (HYGN) Terbang 33,79 Persen Siap Listing di BEI Pekan Depan, Intip Kinerja Keuangan Ecocare Indo Pasifik (HYGN)

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengharum ruangan ini akan menggunakan sebesar 13,50% atau Rp8,80 miliar dari dana hasil penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) untuk pembelian gudang seluas 2.214 meter yang terletak di Jalan Raya Cijayanti RT 01 RW 06, Babakan Madang, Bogor.

Kemudian, sekitar 49,20% akan digunakan untuk modal kerja guna mendukung strategi perkembangan perseroan melalui berbagai inisiatif, namun tidak terbatas pada penjualan dan pemasaran, pengembangan organisasi seperti penguatan dan penambahan sumber daya manusia perseroan dan inovasi produk/teknologi baru, pembelian alat kerja consumable atau material ecoCare; dan beban operasional.

Baca Juga:
Debut Perdana, Harga Saham Ecocare (HYGN) Terbang 33,79 Persen Tawarkan Harga IPO Rp145 per Saham, Ecocare (HYGN) Incar Dana Rp76,12 Miliar

Lalu, sebesar 18,50% dana akan digunakan untuk belanja modal yang secara rinci akan dialokasikan untuk pembelian unit-unit versi baru ecoCare dalam rangka mendukung pertumbuhan perusahaan kedepan seperti unit air freshener, sanitizer, bin dan floormats, dan lain lain. 
Dana juga akan digunakan untuk pembelian unit-unit baru ecoCare untuk peremajaan unit-unit lama seperti unit air freshener, sanitizer, bin dan floor mats, dan lain lain.

Terakhir, sebesar 10,80% dana hasil IPO akan digunakan perseroan untuk penyetoran modal kepada perusahaan anak, yaitu PT Tukang Bersih Indonesia (PT TBI), yang selanjutnya akan digunakan oleh PT TBI sebagai modal kerja guna mendukung pertumbuhan perusahaan.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.