Note

Wall Street Ditutup Mixed, Nasdaq Turun dari Level Tertinggi

· Views 29
Wall Street Ditutup Mixed, Nasdaq Turun dari Level Tertinggi
Wall Street Ditutup Mixed, Nasdaq Turun dari Level Tertinggi (Foto: MNC Media)

IDXChannel  - Wall Street ditutup dengan indeks Nasdaq tergelincir pada perdagangan Senin (12/2/2024) waktu setempat, setelah melampaui rekor penutupan tertinggi pada November 2021. 

Sementara Dow Jones sedikit naik menjelang dua laporan inflasi AS minggu ini yang dapat mempengaruhi kebijakan Federal Reserve.

Mengutip Reuters, S&P 500 (.SPX) kehilangan 4,12 poin, atau 0,08%, berakhir pada 5.022,49 poin, sedangkan Nasdaq Composite (.IXIC) kehilangan 42,74 poin, atau 0,27%, menjadi 15,947.92. Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 135,76 poin, atau 0,35%, menjadi 38.807,45.

Benchmark S&P 500 (.SPX), ditutup sedikit lebih rendah tetapi tetap berada tepat di atas level 5.000 poin yang dilintasi pada hari Jumat.

Para pedagang menunggu Indeks Harga Konsumen (CPI) dan Indeks Harga Produsen (PPI) bulan Januari minggu ini untuk mengukur prospek penurunan suku bunga. Minggu ini pasar juga mendapatkan data produksi industri, penjualan ritel, dan sentimen konsumen awal Universitas Michigan.

"Laporan CPI besok hanya akan menjadi data penting mengenai posisi inflasi dan hal ini akan mencerminkan kecepatan penurunan suku bunga The Fed," kata Michael Rosen, kepala investasi di Angeles Investments. 

Nasdaq kehilangan tenaga pada sore hari setelah naik di awal sesi melewati level penutupan tertinggi yang dicapai pada November 2021, dalam persentase poin dari tertinggi harian sepanjang masa di 16,212.229.

“Angka inflasi yang sangat tinggi mungkin membuat beberapa investor sedikit gugup, tapi selain itu The Fed akan mengambil sikap yang sama,” kata Joe Saluzzi, co-manager perdagangan di Themis Trading.

Selama empat bulan terakhir, perusahaan-perusahaan besar dengan paparan yang lebih besar terhadap kecerdasan buatan (AI) telah memimpin pasar bullish di Wall Street karena saham-saham lain juga naik di tengah harapan penurunan suku bunga dalam waktu dekat dan prospek bisnis yang optimis.

Selama sesi tersebut, Nvidia (NVDA.O) di atas Amazon.com (AMZN.O) dalam kapitalisasi pasar, seiring euforia seputar AI yang melambungkan pembuat chip tersebut ke perusahaan AS paling berharga keempat, namun mengakhiri hari di belakang pengecer online. Nvidia mengakhiri hari dengan kenaikan 0,16%, sementara Amazon merosot 1,2%.

Di antara penggerak lainnya, Diamondback Energy (FANG.O) melonjak 9,4%, membantu energi (.SPNY) untuk menduduki puncak 11 sektor S&P 500 dengan kenaikan. 

Di Nasdaq, 2.835 saham naik dan 1.452 turun karena rasio 1,95 banding 1 mendukung saham-saham yang menguat. Di NYSE, jumlah saham yang naik melebihi jumlah yang menurun dengan rasio 3,4 banding 1. 

Ada 592 titik tertinggi baru dan 46 titik terendah baru. S&P 500 membukukan 53 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan tidak ada titik terendah baru, sedangkan Nasdaq mencatat 344 titik tertinggi baru dan 53 titik terendah baru.

Di bursa AS, 11,14 miliar saham berpindah tangan dibandingkan dengan rata-rata pergerakan 11,72 miliar dalam 20 sesi terakhir.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.