Note

EUR/USD. 12 Februari. Bulls secara bertahan mendorong euro naik

· Views 39

Pada hari Jumat, pasangan EUR/USD melanjutkan pergerakan naik yang lemah menuju level koreksi sebesar 76.4%–1.0823. Rebound dari nilai pasangan ini dari level ini akan mendukung mata uang AS dan melanjutkan penurunan menuju level Fibonacci sebesar 100.0%–1.0725. Penutupan kuotasi di atas 1.0823 meningkatkan probabilitas pertumbuhan lebih lanjut menuju level koreksi selanjutnya sebesar 61.8%–1.0883.

EUR/USD. 12 Februari. Bulls secara bertahan mendorong euro naik

Situasi gelombang masih ambigu. Trend "bearish" tidak dapat disangkal, tetapi gelombang terakhir terlihat aneh atau tidak informatif. Gelombang naik terakhir yang selesai melebihi puncak gelombang sebelumnya tetapi hanya beberapa poin. Gelombang turun terakhir dengan tegas melampaui titik terendah gelombang sebelumnya. Dengan demikian, dalam dua gelombang terakhir, kita memiliki tanda-tanda penyelesaian tren "bullish" dan "bearish". Karena saat ini tidak ada tren "bullish", saya percaya bahwa "bears" memegang inisiatif. "Bears" memiliki keunggulan yang cukup lemah, dan penurunan euro yang kuat tidak seharusnya diharapkan. Gelombang naik yang terbentuk lemah, memberikan dasar untuk mengharapkan penurunan baru dalam mata uang Eropa.

Latar belakang informasi pada hari Jumat praktis tidak ada, seperti halnya selama seluruh minggu sebelumnya. Aktivitas para pedagang minimal hampir setiap hari minggu ini, dan Jumat tidak terkecuali. Satu-satunya laporan hari itu tentang inflasi Jerman untuk Januari tidak menimbulkan minat di pasar. Dengan demikian, saya ingin menarik perhatian pembaca pada fakta bahwa pergerakan sekarang lemah. Dan jika pergerakan lemah, sinyal tidak terbentuk. Dan jika terbentuk, mereka tidak dieksekusi. Perlu menunggu penyelesaian pembentukan gelombang naik dan latar belakang informasi yang dapat mempengaruhi pasar cukup untuk pasangan mulai bergerak.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD. 12 Februari. Bulls secara bertahan mendorong euro naik

Pada grafik 4 jam, pasangan ini berbalik mendukung mata uang Eropa setelah membentuk divergensi "bullish" pada indikator CCI. Memperbaiki kuotasi di atas level 38.2%–1.0765 memungkinkan menghitung pada kelanjutan pergerakan naik menuju garis atas koridor tren menurun. Namun, saluran terus menggambarkan sentimen pedagang sebagai "bearish". Memperbaiki nilai pasangan di bawah level 1.0765 akan berfungsi mendukung mata uang AS dan melanjutkan penurunan menuju level Fibonacci sebesar 23.6%–1.0644.

Laporan Commitments of Traders (COT):

EUR/USD. 12 Februari. Bulls secara bertahan mendorong euro naik

Pada minggu pelaporan terakhir, spekulan membuka 2090 kontrak long dan 28708 kontrak short. Sentimen para pedagang besar tetap "bullish" tetapi terus melemah. Jumlah total kontrak long yang dipegang spekulan saat ini adalah 202 ribu, dan kontrak short adalah 140 ribu. Meskipun perbedaannya cukup besar, situasi akan terus berubah mendukung "bears". "Bulls" telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka memerlukan latar belakang informasi yang kuat untuk menjaga tren "bullish". Saya tidak melihat latar belakang tersebut sekarang. Para pedagang profesional mungkin akan terus menutup posisi long (atau membuka posisi short) segera. Angka saat ini memungkinkan untuk kelanjutan penurunan euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender Berita untuk AS dan Eurozone:

Pada 12 Februari, kalender acara ekonomi tidak berisi entri penting. Dampak latar belakang informasi pada sentimen pasar akan absen hari ini.

Prakiraan untuk EUR/USD dan Saran Pedagang:

Penjualan pasangan ini mungkin dilakukan pada rebound dari level 1.0823 pada grafik per jam dengan target 1.0725. Pembelian pasangan mungkin dilakukan pada grafik per jam pada rebound dari level 1.0725 dengan target 1.0823. Aktivitas pedagang saat ini sangat rendah dalam segala sinyal, jadi mengandalkan pergerakan yang kuat dan eksekusi target sulit.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.