Note

Perluas Pasar Global, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng Mitra dari Korea

· Views 38
Perluas Pasar Global, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng Mitra dari Korea
Perluas Pasar Global, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng Mitra dari Korea (foto: MNC media)

IDXChannel - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mengumumkan keberhasilannya menggandeng mitra bisnis dari Korea dalam sebuah kesepakatan kerja sama strategis.

Kesepakatan diwujudkan lewat penandatanganan naskah kerja sama antara Presiden Direktur MRAT, Bingar Egidius Situmorang, bersama Tim Eksekutif dari pihak mitra, di Graha Mustika Ratu, Jakarta, pada Rabu (7/2/2024) lalu.

Baca Juga:
Perluas Pasar Global, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng Mitra dari Korea Jamu Resmi Jadi Warisan Budaya Takbenda, Begini Respons Mustika Ratu (MRAT)

Menurut Bingar, mitra asal Korea ini bergerak dalam bisnis distribusi produk impor dari luar Korea, sekaligus juga merupakan agensi pemasaran digital.

"Fokus utama mereka adalah memasarkan produk-produk Mustika Ratu secara daring dan di toko-toko ritel," ujar Bingar, dalam keterangan resminya, Senin (12/2/2024).

Baca Juga:
Perluas Pasar Global, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng Mitra dari Korea Melesat 49,73 Persen, Saham Mustika Ratu (MRAT) Pimpin Top Gainers Sepekan

Tercapainya kesepakatan kerja sama ini, menurut Bingar, menjadi kebanggaan bagi MRAT, yang membuktikan bahwa produk-produk Mustika Ratu dari Indonesia mendapat penerimaan dan popularitas di pasar Korea.

"Sebagai negara panutan dalam industri kosmetik dan perawatan personal, dengan standar kualitas yang terkenal ketat, Korea memberikan peluang dan tantangan baru bagi Mustika Ratu dalam mengembangkan produk dan kualitasnya," tutur Bingar.

Baca Juga:
Perluas Pasar Global, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng Mitra dari Korea Makin Agresif, Anak Usaha Mustika Ratu (MRAT) Gencar Gaet Distributor Baru

Bingar mengeklaim bahwa saat ini produk-produk keluaran Mustika Ratu, seperti Minyak Zaitun dan Massage Oil, Body Butter dan Scrub, Shower Gel, Beauty Soap, dan Lulur Kocok, telah diterima dengan baik di pasar Korea.

"Korea dikenal memiliki standar kualitas tinggi untuk produk perawatan personal. Meski merupakan tantangan, kami juga melihatnya sebagai peluang untuk meningkatkan kualitas produk kami secara global, guna memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia produk kecantikan dan perawatan personal berkualitas tinggi di seluruh dunia," ungkap Bingar.

Kolaborasi ini menandai langkah penting bagi MRAT dalam strategi ekspansi globalnya, yang menunjukkan komitmen perusahaan dalam menyediakan produk kecantikan dan perawatan personal berkualitas untuk pasar internasional.

Dengan kerjasama ini, MRAT sekaligus juga menambah tujuan ekspornya menjadi ke 41 negara, dan rencananya akan terus bertambah di tahun 2024. 
Langkah ini tidak hanya memperluas jangkauan geografis produk-produk Mustika Ratu, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai pemain kunci dalam industri kecantikan dan perawatan personal di pasar internasional.

"Kemitraan ini memberikan peluang besar bagi Mustika Ratu untuk meraih kesuksesan di Korea Selatan dan membawa produk-produk unggulannya ke lebih banyak konsumen global," tegas Bingar. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.