Note

Resmi Listing, Harga Saham Harta Djaya Karya (MEJA) Dibuka Naik 9,70 Persen

· Views 30
Resmi Listing, Harga Saham Harta Djaya Karya (MEJA) Dibuka Naik 9,70 Persen
Resmi Listing, Harga Saham Harta Djaya Karya (MEJA) Dibuka Naik 9,70 Persen (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Harta Djaya Karya Tbk (MEJA) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (12/2/2024). Harga saham perseroan dibuka ke level Rp113 per saham, dari harga penawaran awal yang ditetapkan sebesar Rp103 per saham.

Hingga pukul 09.05 WIB, harga saham MEJA berada di posisi Rp102 per saham. Sementara itu, total saham perseroan yang diperdagangkan sebanyak 117,89 juta saham dengan nilai transaksi mencapai Rp12,82 miliar dan ditransaksikan sebanyak 4.183 kali.

Baca Juga:
Resmi Listing, Harga Saham Harta Djaya Karya (MEJA) Dibuka Naik 9,70 Persen Berpotensi Raup Rp49 Miliar, Ini Rincian Alokasi Dana IPO Harta Djaya Karya (MEJA)

"IPO ini bukan hanya untuk mendapatkan modal, tapi juga untuk meningkatkan visibilitas membangun kepercayaan di mata publik. Kami yakin langkah ini akan membantu mempercepat pertumbuhan perusahaan kami," kata Direktur Utama MEJA, Richie Adrian Hartanto di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (12/2/2024).

Dalam penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Perseroan menawarkan sebanyak 480 juta saham atau 25,03% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. 

Baca Juga:
Resmi Listing, Harga Saham Harta Djaya Karya (MEJA) Dibuka Naik 9,70 Persen Harta Djaya Karya (MEJA) IPO, Incar Dana Rp49,44 Miliar

Dalam prospektus yang diterbitkan, sekitar 24% atau sekitar Rp10,90 miliar untuk pembelian aset tetap berupa peralatan kerja kantor peralatan kerja proyek dan kendaraan. Secara rinci, sekitar 92% atau sekitar Rp10,03 miliar untuk pembelian peralatan kerja proyek baru guna menunjang peralatan kerja proyek perseroan.

Kemudian, sekitar 7% atau sekitar Rp763,39 juta untuk pembelian peralatan kerja baru, yang meliputi namun tidak terbatas pada pembelian 24 unit laptop, 18 unit alat ukur (meter laser), 5 unit self levelling laser, 2 unit mesin photocopy dan peralatan kerja kantor lainnya seperti kursi kerja.

Baca Juga:
Resmi Listing, Harga Saham Harta Djaya Karya (MEJA) Dibuka Naik 9,70 Persen Listing di Papan Akselerasi, Harta Djaya (MEJA) Tawarkan Rp103 per Saham

Lalu brankas dan mesin penghancur kertas, serta sekitar 1% atau Rp109,05 juta untuk pembelian kendaraan berupa satu mobil pick up baru brand Suzuki dengan model New Carry Pick-Up Wide-Deck AC - PS.

Selanjutnya, sebesar 4% atau sekitar Rp1,81 miliar untuk sewa bangunan dan kendaraan serta pengembangan sistem informasi dan jaringan. Secara rinci, sekitar 53% atau sekitar Rp963,32 juta untuk sewa bangunan guna menjadi head office perseroan dan melakukan penambahan gudang baru yang masing-masing berlokasi di Kota Tangerang Selatan.

Sekitar 6% atau sekitar Rp109,05 untuk sewa dua kendaraan berupa truk guna untuk kegiatan operasional yang berhubungan dengan pengangkutan barang generik konstruksi dan pembuangan limbah bangunan.

Sekitar 41% atau sekitar Rp745,21 juta untuk pengembangan sistem informasi dan jaringan dimana perseroan akan melakukan pengembangan menggunakan sejenis ERP System yang diaplikasikan untuk penggabungan data flow bisnis perseroan dengan seluruh divisi berdasarkan struktur organisasi. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.