Note

Prospek EUR/USD, 12 Februari. Euro berkoreksi lebih tinggi.

· Views 19

Analisis EUR/USD pada grafik 5M

Prospek EUR/USD, 12 Februari. Euro berkoreksi lebih tinggi.

EUR/USD terus berkoreksi lebih tinggi pada hari Jumat. Fase korektif telah berlangsung selama empat hari berturut-turut, meskipun sebelumnya harga turun lebih dari sehari. Volatilitas masih sangat rendah, sebagian disebabkan oleh lemahnya latar belakang fundamental dan makroekonomi pada minggu lalu. Namun, penting untuk diingat bahwa pasar bergerak dan diperdagangkan tidak hanya ketika ada berita dan laporan penting. Minggu ini, ada beberapa peristiwa penting yang bisa mendorong trader untuk lebih aktif.

Secara umum, tren penurunan masih berlanjut. Jelas, pada jangka waktu yang lebih tinggi bahwa pasangan ini telah jatuh selama lebih dari sebulan. Namun, pergerakan ke bawah masih lemah. Namun demikian, kami tidak mengkhawatirkan hal ini karena euro masih melemah sesuai ekspektasi kami. Aneh jika berpikir bahwa euro akan turun 500-600 pip hanya dalam beberapa minggu.

Pada hari Jumat, satu-satunya laporan penting adalah laporan inflasi Jerman, yang dirilis pada estimasi kedua untuk bulan Januari. Tentu saja, hal ini tidak menimbulkan reaksi apa pun karena estimasi pertama dan kedua dari indikator tersebut identik. Pada paruh kedua hari ini, laporan inflasi AS bulan Desember tiba-tiba dipublikasikan, hanya dalam hitungan bulanan. Namun, tidak ada reaksi pasar yang signifikan juga di sini. Pasar mencoba untuk berpura-pura tidak peduli, namun reaksi 20 pip tidak persis seperti perkiraan para trader.

Tidak ada sinyal teknikal penting pada hari Jumat. Sepanjang hari, harga hanya mendekati level 1,0757, namun tidak mampu mencapainya. Selebihnya, bahkan tidak berusaha mendekati level atau garis penting. Oleh karena itu, tidak ada sinyal trading pada hari Jumat, sehingga tidak bersusah payah memasuki pasar.

Laporan COT:

Laporan COT terbaru tanggal 6 Februari. Posisi net trader nonkomersial telah mengalami bullish selama beberapa waktu. Jumlah posisi long jauh lebih tinggi dibandingkan jumlah posisi short. Namun, dalam beberapa minggu terakhir, jumlah posisi long telah berkurang, dan jumlah posisi short meningkat, sejalan dengan pergerakan euro saat ini dan ekspektasi kami.

Kami percaya bahwa euro harus turun dan tren naik harus diakhiri. Selama pekan pelaporan terakhir, jumlah posisi long pada kelompok nonkomersial naik 2.000, sedangkan jumlah posisi short naik 28.800. Oleh karena itu, posisi net turun 16.600. Jumlah kontrak beli masih lebih tinggi dibandingkan jumlah kontrak jual pada trader nonkomersial mencapai 62.000. Kesenjangannya cukup besar, namun semakin mengecil. Bahkan, tanpa laporan COT, jelas bahwa euro akan terus melemah.

Analisis EUR/USD pada grafik 1H

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prospek EUR/USD, 12 Februari. Euro berkoreksi lebih tinggi.

Pada grafik 1 jam, tren turun masih berlanjut. Karena perekonomian AS terus menunjukkan hasil yang kuat dan jarang mengecewakan, sementara perekonomian Eropa masih stagnan, euro mungkin akan terus melemah. Menurut kami, hampir semua faktor yang ada saat ini menunjukkan bahwa dolar akan menguat. Pada hari-hari pertama di pekan ini, kami memperkirakan harga akan berkonsolidasi di bawah garis kritis atau bangkit kembali dari garis Senkou Span B untuk melanjutkan penjualan pasangan ini. Namun, hati-hati – pergerakan pasangan mata uang ini masih sangat lemah saat ini.

Pada 12 Februari, kami menyoroti level trading berikut: 1,0581, 1,0658-1,0669, 1,0757, 1,0823, 1,0889, 1,0935, 1,1006, 1,1092, 1,1137, 1,1185, serta garis Senkou Span B (1,0813) dan Kijun -sen (1,0762). Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari ini, jadi hal ini harus diperhitungkan saat mengidentifikasi sinyal trading. Jangan lupa menetapkan Stop Loss breakeven jika harga telah bergerak ke arah yang diinginkan sebesar 15 pip. Ini akan melindungi Anda dari potensi kerugian jika sinyalnya ternyata salah.

Pada hari Senin, beberapa perwakilan ECB, termasuk Kepala Ekonom Philip Lane, akan berbicara. Hal ini mungkin menarik, namun kemungkinan besar tidak berdampak langsung terhadap nilai tukar euro. Beberapa pejabat Federal Reserve juga akan berbicara, namun kami tidak memperkirakan mereka akan memiliki pengaruh yang kuat terhadap pergerakan pasangan ini.

Deskripsi grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal, di dekat sana tren dapat berakhir. Tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku, diplot ke jangka waktu 1H dari jangka waktu 4H. Memberikan sinyal trading;

Level ekstrim adalah garis merah tipis tempat harga melambung sebelumnya. Memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi net untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi net untuk kelompok nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.