Note

Apa yang menanti euro pekan depan?

· Views 21

Apa yang menanti euro pekan depan?

Pekan pertama Februari ternyata sangat membosankan. Meskipun kedua instrumen sebelumnya merosot karena pertemuan Bank of England dan Federal Reserve, pidato Jerome Powell (Ketua Fed), data ISM AS yang kuat, kita kemudian tidak melihat adanya peristiwa atau berita penting, dan pergerakan sangat lemah selama pekan berikutnya. Oleh karena itu, saya percaya bahwa kita harus mencoba memahami apa yang dapat diharapkan dari pekan mendatang.

Di Uni Eropa, akan ada banyak pidato dan sedikit laporan dalam lima hari trading berikutnya. Laporan-laporan yang akan datang bisa saja menarik, tetapi tidak lebih dari itu. Dalam keadaan saat ini, saya tidak berpikir bahwa laporan PDB dan produksi industri dapat mendorong pasar untuk melakukan trading dengan lebih aktif. PDB akan dirilis dalam estimasi kedua untuk kuartal keempat. Perekonomian Eropa diperkirakan tidak menunjukkan pertumbuhan. Namun, menurut pendapat saya, nilai tersebut tidak akan menimbulkan emosi apa pun dari pasar.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Apa yang menanti euro pekan depan?

Cukup untuk mengingat empat kuartal terakhir dan nilainya: -0,1%, +0,1%, +0,1%, -0,1%, dan sekarang bisa saja 0%. Perubahan apa yang seharusnya direspon oleh pasar? Hal yang sama berlaku untuk produksi industri. Laporan ini sendiri tidak penting, tetapi kenaikan atau penurunan tajam dapat memengaruhi pergerakan. Namun, apa yang kini dapat diharapkan dari angka produksi UE? Terakhir kali kita melihat pertumbuhan adalah pada Agustus 2023. Kemudian, indikator menambahkan 0,4%. Dari 12 bulan terakhir, tujuh ditutup dengan hasil negatif. Terdapat kemungkinan besar bahwa laporan baru juga akan menunjukkan penurunan, tetapi pasti bukan peningkatan yang signifikan.

Semua peristiwa lain dalam sepekan ini termasuk pidato anggota Dewan Pemerintahan Bank Sentral Eropa yaitu Philip Lane, Pablo Hernandez de Cos, Claudia Buch, Anneli Tuominen, Luis de Guindos, Christine Lagarde, Isabel Schnabel, sekali lagi Lagarde dan Lane. Seperti yang dapat kita lihat, akan ada banyak pidato, tetapi berapa banyak dari tokoh di atas yang dapat memberikan informasi baru dan penting bagi pasar hanya dua pekan setelah pertemuan ECB? Akankah sebagian besar dari mereka membagikan rincian tentang suku bunga jika semua pidato sebelumnya hanya membicarakan satu hal: tidak ada yang ingin terburu-buru di ECB, pembuat kebijakan takut membuat kesalahan, segalanya akan bergantung pada inflasi dan indikator ekonomi?

Berdasarkan analisis, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang turun sedang terbentuk. Gelombang 2 atau b tampaknya sudah selesai. Dengan demikian, dalam waktu dekat, saya mengharapkan gelombang menurun impulsif 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan yang signifikan pada instrumen. Kegagalan dalam menembus level 1,1125, yang sesuai dengan 23,6% Fibonacci, menunjukkan bahwa pasar sudah siap untuk menjual sebulan yang lalu. Saya hanya akan mempertimbangkan posisi jual dengan target sekitar level 1,0462, yang sesuai dengan 127,2% Fibonacci.Apa yang menanti euro pekan depan?

Pola gelombang untuk pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saat ini, saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah level 1,2039 karena gelombang 2 atau b pada akhirnya akan berakhir, sama seperti tren sideways. Saya akan menunggu keberhasilan dalam menembus level 1,2627 karena ini akan menjadi sinyal jual. Dalam waktu dekat, mungkin akan ada sinyal lain dalam bentuk kegagalan dalam penembusan level ini. Jika muncul, pasangan mata uang ini dapat turun dengan kuat setidaknya ke level 1,2468, yang akan menjadi pencapaian signifikan bagi dolar karena permintaannya masih sangat rendah.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.