Note

Saham GOTO 'Tersenyum' di Tengah Isu Merger dengan Grab

· Views 18
Saham GOTO 'Tersenyum' di Tengah Isu Merger dengan Grab
Foto: GoTo
Jakarta

PT Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan Grab Holdings Ltd dikabarkan kembali membuka pembicaraan terkait potensi merger. Langkah ini disebut-sebut dilakukan untuk menutup kerugian yang dialami keduanya, akibat ketatnya persaingan.

PT Gojek Tokopedia (GOTO) dikabarkan kembali menjalin komunikasi dengan Grab Holdings di Singapura untuk mendiskusikan rencana merger yang sempat muncul ke publik pada tahun 2020 yang lalu.

Di tengah isu merger ini, saham GOTO naik 3,57% atau 3 poin ke level Rp 87 per lembar. Mengutip data RTI, Senin (12/2/2024), saham GOTO pagi ini memang dibuka 'tersenyum' karena sempat naik level Rp 90 per lembar saham.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pagi ini saham GOTO dibuka di Level Rp 86 dan bergerak di kisaran Rp 86-90 dengan volume transaksi Rp 2,36 miliar. Hingga pukul 10.16 JATS, saham GOTO sudah ditransaksikan 14.057 kali.

Seperti diketahui, GOTO dan Grab telah bersaing selama bertahun-tahun dengan ketat di pasar Asia Tenggara. Rencana merger ini digadang-gadang bisa menutup kerugian yang terjadi antara kedua belah pihak dalam persaingan ketat yang terjadi.

Kedua perusahaan, Grab dan Gojek belum ingin bicara banyak pada isu yang berkembang soal merger. Kedua perwakilan perusahaan menolak berkomentar pada pertanyaan konfirmasi yang diajukan detikcom.

Sinta Setyaningsih, Head of Corporate Communications GOTO mengatakan pihaknya tak mau menanggapi rumor yang muncul di pasar. Dia menegaskan belum ada diskusi yang dilakukan soal isu merger yang bermunculan. "Kami tidak dapat menanggapi rumor di pasar. Saat ini tidak ada diskusi terkait hal tersebut," kata Sinta kepada detikcom.

Senada, Mayang Schreiber selaku Chief Communications Officer Grab Indonesia menyatakan pihaknya tak mau mengomentari rumor yang beredar di pasar.

(fdl/fdl)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.