Note

IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Simak Saham Auto Cuan

· Views 27
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Simak Saham Auto Cuan
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Simak Saham Auto Cuan (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2/2024). 

Analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova mengatakan, IHSG mengonfirmasi pembalikan tren karena telah menembus ke atas 7.281 yang sebelumnya merupakan resisten terdekat. 

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Simak Saham Auto Cuan IHSG Berpotensi Menguat, Simak Deretan Top Picks Saham Pilihan Analis Hari Ini

"Meski demikian IHSG dapat mengalami pullback sebelum melanjutkan penguatan menuju 7.300-7.350 yang diperkirakan sebagai ekstensi wave b dari (iv)," kata Ivan dalam risetnya, Senin (12/2/2024).

Adapun, level support IHSG berada di 7.099, 7.021, 6.931 dan 6.803, sementara level resistennya di 7.300, 7.422 dan 7.503. 

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Simak Saham Auto Cuan IHSG Awal Pekan Berpotensi Menguat, Deretan Saham Ini Layak Dicermati

Untuk perdagangan hari ini, Ivan merekomendasikan hold atau take profit sebagian pada saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) di level Rp7.050 sebagai target harga terdekat. BMRI diperkirakan dapat mencapai target berikutnya dari wave (iii) menurut analisis Fibonacci projection di level 7.075 selama harga masih di atas 6.700. 

Kemudian, Ivan merekomendasikan buy on weakness pada saham PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) di rentang harga Rp4.500-Rp4.600 dengan target harga terdekat di Rp4.950. CPIN mengisyaratkan pembalikan tren karena harga telah menembus ke atas level Rp4.760. 

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Simak Saham Auto Cuan Sambut Awal Pekan, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat

"CPIN diperkirakan memulai pullback minor selama harga masih di bawah Rp4.950," ujar Ivan.

Aksi buy on weakness juga disarankan pada saham PT United Tractors Tbk (UNTR) di rentang harga Rp21.550-Rp22.000 dengan target harga terdekat di Rp23.250. UNTR masih membentuk wave (b) dan dapat melanjutkan pelemahan menuju Rp21.525-Rp21.800 apabila harga menembus ke bawah fraktal Rp22.325.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Simak Saham Auto Cuan Berharap Sentimen Positif Pemilu, IHSG Berpotensi Menguat Hari Ini

Selanjutnya, ia merekomendasikan hold atau trading buy pada saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) di rentang harga Rp78-Rp81 dengan target harga terdekat di Rp92. GOTO akan mempertahankan peluang melanjutkan penguatan menuju Rp97 selama harga masih di atas support fraktal Rp76.

Terakhir, Ivan menyarankan hold pada saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) dengan target harga terdekat di Rp1.185. PGAS akan tetap berada dalam struktur uptrend dan dapat melanjutkan penguatan menuju Rp1.230 sebagai resisten terdekat selama harga masih di atas support Rp1.095. 

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Simak Saham Auto Cuan Dibayangi Aksi Wait and See Jelang Pemilu, Gerak IHSG Diyakini Serba Terbatas

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.