Note

Jelang Pemilu, IHSG Diramal Menguat di Kisaran 7.185-7.254

· Views 13
ilustrasi IHSG diramal menguat di level 7.185-7.254 (ist)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat pada sepanjang perdagangan dengan pergerakan indeks akan berada di kisaran 7.185 – 7.254.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, dilihat dari perdagangan sebelumnya, terjadi profit taking menjelang pekan pendek, hal tersebut adalah wajar, dan karena semakin dekat dengan pemilu, maka masih ada sentimen yang dinanti oleh pasar.

"Pada pekan pendek yang lalu, pergerakan IHSG terbukti tidak disertai dengan pasar yang sepi, nilai transaksi harian berhasil bertahan dalam range 9 – 10T, yang mana itu merupakan nilai rata-rata," tulis William dalam analisisnya, Senin (12/2/2024).

Menurut William, bisa dikatakan pelaku pasar menanti sentimen pemilu tidak dengan wait and see melainkan dengan melakukan transaksi yang seperti biasanya.

Secara teknikal, IHSG berhasil kembali menguat di atas 7.200, kondisi ini bagus dan mengindikasikan bahwa IHSG berhasil mempertahankan support-nya.

“Masih adanya pola bullish flag yang belum terkonfirmasi (pada level 7.254) pun memberikan optimisme bahwa pembentukan pola ini hanya sedang menunggu waktu sambil menguji resistance saja” ujarnya.

Apa saja rekomendasi sahamnya? Cek di halaman selanjutnya>>>

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.