Note

Perekonomian Jerman terjebak dalam resesi

· Views 36
Perekonomian Jerman terjebak dalam resesi

Menurut perkiraan Ifo Institute, perekonomian Jerman mengalami resesi. Situasi ini diperparah dengan memburuknya iklim bisnis.
Analis di Ifo Institute melaporkan bahwa perekonomian Jerman, yang dianggap sebagai ekonomi terbesar di zona euro, telah jatuh ke dalam resesi. Hal ini terkonfirmasi oleh resesi yang mendalam di sektor manufaktur dan sektor-sektor penting lainnya. Para pakar khawatir tren ini akan berlanjut dalam jangka menengah.
Indeks iklim bisnis Ifo secara khusus didasarkan pada survei terhadap perwakilan 9 ribu perusahaan Jerman. Ini adalah indikator utama sentimen bisnis lokal.
Organisasi tersebut menekankan bahwa pada awal tahun 2024, ekspektasi terhadap prospek perekonomian Jerman memburuk secara signifikan. Mereka semakin pesimis dibandingkan pada akhir tahun 2023. Pada Desember tahun lalu, indeks iklim bisnis di Jerman diperkirakan sebesar 86,3 poin, dan pada awal Januari turun menjadi 85,2 poin.
Pada saat yang sama, banyak analis yang memperkirakan indeks iklim bisnis akan meningkat menjadi 86,6 poin. Namun angka terbaru mengecewakan mereka. Saat ini, sentimen bisnis sedang memburuk. Hal ini menunjukkan fakta bahwa perekonomian Jerman sedang mengalami resesi yang parah.
Sebelumnya, Carsten Brzeski, Pimpinan Makro Global untuk ING Research, berasumsi bahwa perekonomian Jerman kemungkinan besar tidak akan keluar dari resesi pada tahun 2024. Gangguan rantai pasokan global, kenaikan harga energi, tingkat inflasi yang tinggi, dan menurunnya permintaan dari Tiongkok adalah faktor-faktor kesulitan yang akan dihadapi perekonomian Jerman tahun ini. ING menekankan bahwa Tiongkok masih menjadi salah satu mitra dagang utama Jerman.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.