Note

IMF meningkatkan prakiraan pertumbuhan Rusia tahun 2024

· Views 29
IMF meningkatkan prakiraan pertumbuhan Rusia tahun 2024

Dana Moneter Internasional (IMF) telah meningkatkan proyeksinya terhadap pertumbuhan ekonomi Rusia pada tahun 2024. PDB negara tersebut diperkirakan akan meningkat sebesar 2,6% pada tahun ini.

Menurut kepala ekonom IMF Pierre-Olivier Gourinchas, perekonomian Rusia saat ini berkembang lebih pesat dari perkiraan sebelumnya. Prediksi IMF memberikan gambaran cerah mengenai prospek ekonomi jangka pendek negara tersebut, yang merupakan bukti lebih lanjut dari kemampuannya untuk menahan dampak dari berbagai sanksi Barat.

Oleh karena itu, badan tersebut telah merevisi naik perkiraan pertumbuhan PDB Rusia pada bulan Oktober sebesar 1,5 poin persentase. Kini pertumbuhan negara ini diproyeksikan sebesar 2,6% pada tahun 2024.

Sebelumnya, Kementerian Perekonomian Rusia mencatat bahwa berdasarkan daya beli konsumen, perekonomian Rusia dapat menyalip Jepang dalam peringkat negara-negara ekonomi teratas menurut Bank Dunia dalam waktu tiga hingga empat tahun. Menurut para analis, perbedaan kinerja antara Rusia dan negara-negara lain dalam hal ini tidak signifikan. Jika tingkat pertumbuhan tetap tidak berubah, peringkat Rusia akan mengungguli perekonomian Jepang dalam jangka menengah.

Pada awal Januari 2024, diketahui bahwa Rusia merupakan salah satu dari tiga negara G20 dengan pertumbuhan upah riil positif pada tahun 2023. Laporan tahunan Organisasi Buruh Internasional tentang tren ketenagakerjaan menunjukkan bahwa Rusia masuk dalam peringkat tiga besar, bersama dengan Meksiko dan Tiongkok. .

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.