Note

TOSK Bidik Pertumbuhan Tahunan 30 Persen usai Melantai di Bursa

· Views 17
Tosk bidik pertumbuhan 30 persen usai melantai di bursa (Dinar)

JAKARTA, iNews.id - Setelah mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Topindo Solusi Komunika Tbk (TOSK) membidik tingkat pertumbuhan rata-rata tahunan (CAGR) sebesar 30 persen per tahun. 

Dengan demikian, ini akan memacu pertumbuhan pendapatan sebesar 256 persen pada tahun 2028 dibandingkan tahun 2023. Adapun komposisi penjualan non-digital ditargetkan mencapai kisaran lebih dari 6 persen, dari awalnya yang hanya kurang dari 1 persen.

“Perseroan juga mentargetkan marjin laba bersih dapat tumbuh signifikan yang merupakan hasil dari kombinasi antara penjualan produk digital, non-digital, pendapatan lainnya serta efisiensi operasional,” kata Direktur Utama TOSK, Seiko Manito dalam keterangan Minggu (11/2/2024).

Seiko menuturkan modal pendapatan perseroan cukup stabil di kisaran Rp2,5 triliun per tahun. Baginya, produk digital diketahui selama ini memberikan volume pendapatan yang besar & stabil.

Namun dari sisi margin cukup rendah, sedangkan produk non-digital memberikan margin yang jauh lebih tinggi, namun membutuhkan usaha ekstra karena, terang Seiko, membutuhkan infrastruktur & logistik yang lebih besar

“Dengan IPO ini diharapkan Perseroan dapat memperkuat lini bisnis non-digital dalam 5 (lima) tahun kedepan,” paparnya.

Sukses melantai pada 7 Februari 2024, saham TOSK sempat ditransaksikan mencapai 2,24 miliar lembar saham, dengan nilai lebih dari Rp283 miliar dan 119.747 frekuensi perdagangan per hari.

Ini membuat TOSK duduk di urutan pertama dari sisi frekuensi maupun volume perdagangan dan urutan kelima dari sisi nilai perdagangan, bersanding dengan para pemain raksasa seperti BBCA, BBRI, BMRI ASII di posisi pertama hingga ke-4.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.