Note

Pendiri Netflix Reed Hastings Sumbang Saham USD1,1 Miliar ke Yayasan Amal

· Views 21
Pendiri Netflix Reed Hastings Sumbang Saham USD1,1 Miliar ke Yayasan Amal
Pendiri Netflix Reed Hastings Sumbang Saham USD1,1 Miliar ke Yayasan Amal (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Silicon Valley Community Foundation, menerima sumbangan sebesar USD1,1 miliar atau sekitar Rp17 triliun dari salah satu pendiri Netflix, Reed Hastings.  

Dilansir dari Variety Sabtu (10/2/2024), Hasting memberikan hadiah berupa 2 juta lembar saham Netflix. Sumbangan ini setara dengan sekitar 40% total sahamnya di Netflix.

Baca Juga:
Pendiri Netflix Reed Hastings Sumbang Saham USD1,1 Miliar ke Yayasan Amal Negara dengan Biaya Langganan Netflix Termurah di Dunia, Ada Argentina hingga Turki

Donasi tersebut serupa dengan donasi yang dilakukan Mark Zuckerberg pada 2014, ketika ia menyumbangkan saham Facebook senilai lebih dari USD1 miliar ke yayasan yang sama," seperti dikutip dari website Variety.com.  

Yayasan ini telah menjadi salah satu penerima donasi amal dalam jumlah besar yang diberikan oleh para pemimpin di industri teknologi berkat kombinasi kebijaksanaan, privasi, dan keringanan pajak biasa.

Baca Juga:
Pendiri Netflix Reed Hastings Sumbang Saham USD1,1 Miliar ke Yayasan Amal Wall Street Kompak Naik Terpantik Kinerja Kinclong Netflix

Faktanya, SVCF didirikan pada 2007 dengan tujuan membantu para eksekutif teknologi mengarahkan sumbangan filantropis mereka untuk tujuan amal.  

Yayasan tersebut pada akhirnya diharuskan untuk mengungkapkan alasan mengapa uang tersebut dialihkan namun bukan dari mana uang tersebut berasal.

Baca Juga:
Pendiri Netflix Reed Hastings Sumbang Saham USD1,1 Miliar ke Yayasan Amal Laris Manis, Netflix Capai Lebih Dari 13 Juta Pelanggan di Triwulan IV-2023

Sehingga memberikan lapisan keamanan ekstra kepada individu seperti Hastings dan Zuckerberg yang mungkin tidak memerlukan perhatian ekstra untuk sebagian dari dana mereka.  

Hastings memberikan hadiah dua juta saham Netflix tepat ketika perusahaan itu mencapai titik tertinggi dalam dua tahun di pasar saham.  Pada bulan Mei 2022, ketika harga saham berada di USD180, dibandingkan saat ini USD565, ​​dua juta saham akan bernilai sekitar USD375 juta.

Baca Juga:
Pendiri Netflix Reed Hastings Sumbang Saham USD1,1 Miliar ke Yayasan Amal Netflix Raih 260 Juta Pelanggan di 2023

(Penulis magang sigit sri wibowo)

(SAN)

Baca Juga:
Pendiri Netflix Reed Hastings Sumbang Saham USD1,1 Miliar ke Yayasan Amal Co-CEO Netflix Ted Sarandos dan Greg Peters Terima Gaji USD40 Juta pada 2024

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.