Note

Tantangan global: kenaikan harga minyak sebagai respons terhadap krisis Gaza dan data dari Amerika Serikat

· Views 39

Tantangan global: kenaikan harga minyak sebagai respons terhadap krisis Gaza dan data dari Amerika Serikat

Pada hari Kamis, harga minyak melonjak lebih dari 3% karena kekhawatiran terhadap potensi perluasan konflik di Timur Tengah setelah Israel menolak tawaran gencatan senjata dari HAMAS.

Harga minyak mentah Brent naik $2,42 menjadi $81,36 per barel, sedangkan minyak mentah West Texas Intermediate naik $2,36 menjadi $76,22 per barel. Akibatnya, harga minyak Brent melampaui $80, dan WTI melampaui $75 per barel untuk pertama kalinya pada bulan Februari.

Meningkatnya situasi ini berdampak pada kenaikan harga minyak, dengan harga Brent dan WTI diperkirakan akan meningkat lebih dari 5% dalam seminggu.

"Kami mengamati perkembangan lebih lanjut, menilai potensi konsekuensinya," jelas John Kilduff dari Again Capital LLC, menyoroti dampak serangan pemberontak Houthi yang didukung Iran terhadap perdagangan minyak global.

Untuk membahas perjanjian perdamaian, perwakilan HAMAS tiba di Kairo, menemui mediator Mesir dan Qatar.

Penurunan persediaan bensin dan sulingan AS yang lebih besar dari perkiraan juga mendukung harga minyak.

Aker BP melaporkan bahwa produksi di ladang Johan Sverdrup, yang terbesar di Laut Utara, akan dipertahankan di angka 755.000 barel per hari hingga akhir tahun, melampaui rencana awal sebesar 660.000 barel per hari.

Menurut Giovanni Staunovo, analis UBS, permintaan minyak masih tinggi di antara konsumen terbesarnya, termasuk India dan AS.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan penurunan klaim pengangguran, menunjukkan kekuatan dasar pasar tenaga kerja.

Tony Sycamore, analis IG, menyatakan bahwa risiko deflasi di Tiongkok, importir minyak mentah terbesar di dunia, menekan harga minyak global.

"Penurunan harga minyak di Asia sebagian besar terkait dengan sejumlah tantangan terkini di pasar saham Tiongkok dan angka indeks harga konsumen yang tidak terduga, sehingga melemahkan kepercayaan menjelang Tahun Baru Imlek," tambahnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.