Note

Geopolitik akan mendukung dolar!

· Views 21

Geopolitik akan mendukung dolar!

Selama beberapa bulan terakhir, saya secara rutin menyebutkan bahwa saya memperkirakan dolar AS akan mengalami pertumbuhan yang nyata. Jujur saja: jadwalnya telah bergeser karena pasar sudah terlalu lama berada dalam fase jeda. Jeda ini berlangsung selama satu setengah bulan untuk pound Inggris. Euro mulai melemah tanpa jeda yang lama, namun bisa saja melemah lebih cepat. Namun demikian, kedua instrumen tersebut mempertahankan prospek bearish berdasarkan tata letak gelombang saat ini.

Selain tata letak gelombang, saya telah berulang kali menunjukkan bahwa pasar mengharapkan penurunan suku bunga yang cepat dari Federal Reserve dan mereka menolak untuk membeli dolar karena alasan ini. Situasi ini diamati sebulan lalu, dua bulan lalu, dan tiga bulan lalu. Namun, kini pasar mulai berubah pendapat. Kemungkinan penurunan suku bunga pada bulan Maret telah menurun menjadi 16,5%, menurut alat FedWatch CME Group, sedangkan bulan lalu, probabilitasnya melebihi 80%. Selain itu, berbagai perusahaan dan bank mulai mengabaikan kemungkinan penurunan suku bunga pada bulan Maret. Bahkan dua raksasa seperti Morgan Stanley dan Goldman Sachs telah merevisi perkiraan mereka untuk mendukung pelonggaran di kemudian hari.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Geopolitik akan mendukung dolar!

Semua ini akan mendukung permintaan mata uang AS di pasar. Ekonom di HSBC juga memperkirakan dolar akan sedikit menguat dalam jangka menengah karena pasar telah merevisi ekspektasinya terhadap pelonggaran kebijakan dan memilih kebijakan yang kurang agresif. Penilaian pasar terhadap jalur pelonggaran global yang kurang agresif telah membuat dolar berkinerja lebih baik di negara-negara G10 sepanjang tahun ini. Perhatikan bahwa banyak investor dan pedagang menganggap dolar sebagai "mata uang cadangan dunia", yaitu mata uang yang paling stabil dan aman. Ketika konflik baru dimulai di dunia (di negara tertentu), arus keluar investasi justru terjadi dalam dolar atau aset aman lainnya.

Ekonom HSBC juga percaya bahwa permintaan dolar AS akan meningkat berdasarkan fakta bahwa perekonomian Amerika menunjukkan hasil yang jauh lebih tinggi dibandingkan perekonomian Eropa atau Inggris. Mereka tidak mengharapkan kenaikan yang kuat, tapi saya memperkirakannya, karena saya juga mengandalkan pola gelombang. Dan pola gelombang memberi tahu kita satu hal: gelombang ketiga dari segmen tren menurun akan dibangun untuk kedua instrumen, atau tata letak gelombang akan menjadi jauh lebih kompleks, dan untuk beberapa waktu, akan sangat sulit untuk dipahami. apa yang terjadi di pasar.

Berdasarkan analisis, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b tampaknya telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave menurun impulsif 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen tersebut. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,1125, yang sesuai dengan Fibonacci 23,6%, menunjukkan bahwa pasar siap untuk menjual sebulan yang lalu. Saya hanya akan mempertimbangkan posisi short dengan target di sekitar level 1,0462, yang setara dengan Fibonacci 127,2%.

Geopolitik akan mendukung dolar!

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saat ini, saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah angka 1.2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan berakhir, seperti tren sideways. Saya akan menunggu upaya yang berhasil untuk menembus level 1,2627, yang diharapkan dapat dibuka oleh semua orang. Perhatikan bahwa setelah penurunan harian, instrumen mungkin akan rebound untuk sementara, namun saya hanya memperkirakan akan turun lebih jauh.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.