Note

Schnabel: Inflasi UE bisa meningkat lagi

· Views 17

Schnabel: Inflasi UE bisa meningkat lagi

Baru-baru ini, pasar menerima gagasan bahwa bank sentral akan mulai menurunkan suku bunga tahun ini, didorong oleh data inflasi. Meskipun angka inflasi berbeda-beda di berbagai negara, trennya cenderung menurun. Akibatnya, pasar kesulitan memprediksi kapan inflasi di suatu negara akan mencapai target bersama. Terlepas dari ketidakpastian ini, pasar membentuk asumsi, melakukan trading di pasar mata uang berdasarkan asumsi tersebut, dan menyesuaikannya ketika informasi baru muncul.

Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde mengisyaratkan dalam pertemuan terakhir bahwa Bank Sentral saat ini tidak mempertimbangkan pelonggaran kebijakan moneter namun mungkin memutuskan untuk menurunkan suku bunga untuk pertama kalinya pada awal musim panas. Istilah "awal musim panas" bersifat fleksibel dan luas. Jelas bahwa ECB tidak akan menurunkan suku bunga jika tidak ada perlambatan inflasi. Tujuan utamanya adalah mengembalikan inflasi ke angka 2%, dan bank sentral tampaknya bersedia mengabaikan pertumbuhan ekonomi untuk mencapai tujuan ini.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Schnabel: Inflasi UE bisa meningkat lagi

Perlu dicatat bahwa "awal musim panas" terjadi sedikit lebih awal dari perkiraan pasar pada akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024. Namun, pada kenyataannya, penurunan suku bunga pertama mungkin terjadi cepat atau lambat. Isabelle Schabel, anggota Dewan Pengurus, mengatakan pada hari Rabu bahwa bank sentral harus berhati-hati agar tidak melakukan penyesuaian kebijakan terlalu cepat, karena inflasi masih cenderung meningkat. "Inflasi bisa kembali meningkat," kata Schanbel. Ia juga menyebutkan bahwa langkah terakhir menuju pencapaian 2% akan menjadi yang paling menantang. Sebelumnya, banyak perwakilan ECB menyebutkan pencapaian tujuan tersebut paling cepat pada tahun 2025. Berdasarkan hal ini, dapat diasumsikan bahwa inflasi akan menurun dengan sangat lambat pada tahun 2024.

ECB tidak akan memulai proses penurunan suku bunga sampai mereka yakin bahwa tujuan mereka telah tercapai. Menurut pendapat saya, kita bisa mengharapkan penurunan suku bunga ketika inflasi turun menjadi 2,5-2,6% dan tidak menunjukkan tanda-tanda percepatan pada bulan berikutnya. Indikator tersebut harus mendekati level target agar ECB dapat secara serius mempertimbangkan pelonggaran kebijakan. Namun, waktu kejadian ini masih belum pasti, dan saat ini kecil kemungkinannya ada orang yang bisa memberikan jawaban pasti.

Berdasarkan analisis, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b tampaknya telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave menurun impulsif 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan yang signifikan pada instrumen tersebut. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,1125, yang sesuai dengan Fibonacci 23,6%, menunjukkan bahwa pasar siap untuk menjual sebulan yang lalu. Saya hanya akan mempertimbangkan short position dengan target di dekat level 1,0462, yang setara dengan Fibonacci 127,2%.

Schnabel: Inflasi UE bisa meningkat lagi

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah angka 1,2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan berakhir, seperti tren sideways. Saya akan menunggu upaya yang berhasil untuk menembus level 1.2627, karena ini akan berfungsi sebagai sinyal jual, yang diharapkan dapat dibuka oleh semua orang. Perhatikan bahwa setelah penurunan harian, instrumen mungkin akan pulih untuk sementara, namun saya hanya memperkirakan akan turun lebih jauh.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.