Note

Simak Kisaran Harga LME Timah Hari Ini

· Views 24
Simak Kisaran Harga LME Timah Hari Ini
Simak Kisaran Harga LME Timah Hari Ini. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Harga LME timah hari ini menarik diketahui. Timah merupakan golongan mineral logam yang diekspor ke berbagai negara. Menurut data PT. Timah (Persero) Tbk, pendapatan dari pertambangan timah menjadi salah satu sumber devisa negara dengan total penjualan luar negeri 95% dan total penjualan domestik 5%.

Indonesia merupakan negara penghasil timah terbesar kedua di dunia yang memasok sepertiga kebutuhan timah dunia. Pasar Timah Indonesia merupakan bentuk pasar fisik yang terhindar dari spekulan.

Baca Juga:
Simak Kisaran Harga LME Timah Hari Ini Harga Timah Melonjak, Saham TINS dan NIKL Ikut Terangkat 

Timah yang diperdagangkan tidak dalam bentuk kontrak jangka panjang. Sebagai komoditi non substitutable, timah Indonesia memiliki mutu yang baik dengan tingkat kemurnian minimal 99,9%.

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (9/2/2024), IDX Channel telah merangkum harga LME timah hari ini, sebagai berikut.

Baca Juga:
Simak Kisaran Harga LME Timah Hari Ini TINS Proyeksi Harga Timah Bisa Tembus USD30.000 per Metrik Ton di 2024

Harga LME Timah Hari Ini

Tin atau timah adalah logam berwarna perak yang mudah dibentuk dan digunakan utamanya dalam produksi bahan solder dan untuk melapisi logam lain agar tidak terkena korosi. Tin banyak digunakan dalam industri lingkungan dan keberlanjutan, terutama dalam instalasi fotovoltaik, kendaraan listrik, dan elektronik.

Produsen terbesar tin adalah China, Malaysia, Indonesia, Peru, Thailand, Bolivia, dan Myanmar. Perdagangan Tin Futures tersedia di London Metal Exchange (LME). Diketahui harga timah di pasaran terkoreksi 3,60% secara mingguan menjadi USD 24.500/ton dan harga nikel turun 1,85% dalam seminggu ke level USD 16.072/ton.

Baca Juga:
Simak Kisaran Harga LME Timah Hari Ini Cetak Pendapatan Rp6,4 Triliun, Begini Prospek Timah (TINS) ke Depan

Tak ketinggalan, harga aluminium pun merosot 4,41% secara mingguan menjadi USD 2.232,50/ton di penutupan perdagangan bulan lalu. Bulan ini dalam laman resmi LME terpantau di angka USD 25.187/ton.

Itulah informasi terkait harga lme timah hari ini yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.