Note

Simak Kisaran Harga Silver per Gram di Indonesia

· Views 41
Simak Kisaran Harga Silver per Gram di Indonesia
Simak Kisaran Harga Silver per Gram di Indonesia. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Harga silver per gram menarik diketahui. Salah satunya adalah jenis Fine 999. Jenis silver ini mempunyai karakteristik yang mendekati elemen paling murni dari perak. Makna dari 999 adalah memiliki kadar 99,9% kadar perak murni, sedangkan 0,1% sisanya adalah jejak elemen dengan kualitas yang tidak signifikan.

Perak juga memiliki karakteristik safe haven yang biasanya diincar investor saat kondisi global penuh ketidakpastian. Ada banyak faktor yang mempengaruhi pergerakan harga perak, tetapi yang utama adalah permintaan dan penawaran, perubahan teknologi, daur ulang perak, kondisi ekonomi, nilai tukar dolar AS, serta rasio Gold-Silver.

Baca Juga:
Simak Kisaran Harga Silver per Gram di Indonesia Susul MKNT, Saham SBAT Sentuh Rp2 Perak usai Anjlok 33 Persen

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (9/2/2024), IDX Channel telah merangkum harga silver per gram, sebagai berikut.

Harga Silver per Gram

Harga perak atau silver secara umum ditentukan berdasarkan nilai tukarnya terhadap Dolar AS. Harga perak yang beredar saat ini diketahui sekitar USD22.308 per troy ounce. Harga turun USD22.360 dari hari sebelumnya. Sementara, untuk kisaran harga perak atau silver per gramnya bisa Anda simak di bawah ini;

Jenis Perak

Harga Perak Per Gram

Fine 999 Silver

20.000-26.000

Sterling 925 Silver

12.000-13.000

Silver Argentium

300.000-350.000

Coin Silver

350.000-400.000

Itulah informasi terkait harga silver per gram yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.