Note

Bakal Jadi Emiten ke-14 di 2024, Harta Djaya Karya (MEJA) Siap Melantai di Bursa

· Views 27
Bakal Jadi Emiten ke-14 di 2024, Harta Djaya Karya (MEJA) Siap Melantai di Bursa
Bakal Jadi Emiten ke-14 di 2024, Harta Djaya Karya (MEJA) Siap Melantai di Bursa. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Bursa Efek Indonesia akan kedatangan calon penghuni yakni PT Harta Djaya Karya Tbk, pada Senin (12/2/2024), sekaligus pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI). Emiten berkode saham MEJA tersebut akan melakukan pencatatan perdana saham di Papan Akselerasi BEI dan menjadi  perusahaan ke-14 yang tercatat di BEI pada 2024.

Direktur Utama PT Harta Djaya Karya Tbk Richie Adrian Hartanto, menyatakan bahwa melalui IPO, Perseroan akan memiliki sumber daya yang lebih besar untuk berinvestasi dalam inisiatif keberlanjutan yang telah direncanakan sebelumnya.

Baca Juga:
Bakal Jadi Emiten ke-14 di 2024, Harta Djaya Karya (MEJA) Siap Melantai di Bursa Libur Isra Miraj, 40 Ribu Orang Padati Kawasan Ancol

"Kami yakin bahwa langkah-langkah ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi klien kami dan mendukung pertumbuhan jangka panjang perusahaan," ungkap Richie Adrian Hartanto.

Dikutip dari informasi dalam Prospektus, Kamis (8/2/2024), MEJA merupakan perusahaan yang bergerak pada sektor Barang Konsumen Non-Primer dengan sub industri Produsen Furnitur Rumah.

Baca Juga:
Bakal Jadi Emiten ke-14 di 2024, Harta Djaya Karya (MEJA) Siap Melantai di Bursa Liburan Bebas Hambatan Bersama Mister Aladin dan Bank Mayapada

Tercatat harga penawaran MEJA senilai Rp103,00 per saham dengan jumlah yang dicatatkan sebanyak 1.917.500.000 saham, sehingga kapitalisasi pasarnya senilai Rp197.502.500.000. Selain itu, akan dicatatkan pula Warrant I dengan kode MEJA-W dengan exercise price senilai Rp115,00.

Melihat dari perjalanannya selama 10 tahun, perseroan telah memperkuat posisinya sebagai salah satu pilihan utama dalam menyediakan solusi desain dan konstruksi interior yang inovatif. Perseroan kini menawarkan layanan konsultasi desain yang komprehensif, mencakup perencanaan ruang hingga pemilihan bahan. Layanan ini didesain untuk memastikan setiap proyek mencerminkan visi dan kebutuhan klien.

Baca Juga:
Bakal Jadi Emiten ke-14 di 2024, Harta Djaya Karya (MEJA) Siap Melantai di Bursa Pekan Kedua Februari 2024, Penerbitan Surat Utang di BEI Tembus Rp11,9 Triliun

Sebagai kontraktor interior yang andal, MEJA memiliki kapabilitas untuk mewujudkan desain awal sesuai dengan keinginan klien. Dengan fokus pada detail dan kualitas tinggi, MEJA memastikan setiap proyek konstruksi interior mencapai standar tertinggi.

MEJA pada tahun ini akan melaksanakan Penawaran Umum Saham Perdana Saham atau IPO, penawaran Umum ini merupakan tonggak bersejarah dalam perjalanan Perseroan yang menandakan komitmen MEJA untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pasar serta para pemangku kepentingan.

Baca Juga:
Bakal Jadi Emiten ke-14 di 2024, Harta Djaya Karya (MEJA) Siap Melantai di Bursa 24 Korporasi Dijadwalkan IPO di BEI, Empat Perusahaan Punya Aset Jumbo

Berdasarkan informasi dalam Prospektus, Perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 480.000.000 lembar Saham Baru atau setara dengan 25,03% dari modal disetor setelah IPO yang ditawarkan pada rentang harga sebesar Rp100 s.d Rp103 per saham, dengan target dana yang terkumpul sebesar sebanyak-banyaknya Rp48.000.000.000. sampai dengan Rp49.440.000.000.

Dana hasil IPO tersebut rencananya akan digunakan untuk pembelian aset tetap dan peralatan kerja proyek, peralatan kerja kantor, kemudian sewa bangunan, kendaraan, dan pengembangan sistem informasi. Sebagian besar dana hasil IPO tersebut juga akan dialokasikan untuk modal kerja seperti pembelian bahan baku, biaya kontraktor, desain interior, dan pengadaan furnitur. (*)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.