Note

Analisis Untuk EUR/USD Pada 8 Februari 2024

· Views 26

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan euro/dolar tetap tidak berubah. Selama setahun terakhir, kami hanya mengamati struktur tiga gelombang yang terus bergantian satu sama lain. Saat ini, pembangunan struktur tiga gelombang lainnya - tren turun - terus berlanjut. Gelombang 1 yang diperkirakan telah selesai, dan gelombang 2 atau b telah menjadi lebih kompleks sebanyak tiga atau empat kali. Namun, saat ini, gelombang ini masih dapat dianggap selesai secara bersyarat karena pasangan ini telah menurun selama lebih dari sebulan.

Segmen naik dari tren mungkin masih akan berlanjut, namun struktur internalnya tidak akan terbaca. Saya ingin mengingatkan Anda bahwa saya berusaha untuk mengidentifikasi struktur gelombang yang tidak ambigu yang tidak mentolerir interpretasi ganda. Jika analisis gelombang saat ini benar, pasar telah beralih ke pembentukan gelombang 3 atau c. Upaya yang berhasil menembus level 1.0788, sesuai dengan Fibonacci 76.4%, sekali lagi mengkonfirmasi kesiapan pasar untuk penjualan. Saat ini, target terdekat adalah level 1.0637, yang setara dengan 100.0% Fibonacci. Namun, bahkan pada titik ini, saya tidak mengharapkan akhir dari penurunan mata uang euro. Gelombang 3 atau c harus jauh lebih diperpanjang baik dari segi waktu dan target.

Permintaan untuk mata uang euro mungkin akan mulai turun lagi

Pasangan euro/dolar turun 15 basis poin pada hari Kamis. Amplitudo pergerakan yang kami amati dalam tiga hari terakhir sangat rendah. Pasar tidak ingin beralih ke tindakan yang lebih aktif dengan latar belakang kalender ekonomi yang kosong. Saya ingin mengingatkan Anda bahwa, di antara peristiwa-peristiwa menarik minggu ini, hanya beberapa laporan di Uni Eropa dan Amerika Serikat yang menonjol, yang secara praktis tidak mempengaruhi apa pun. Selain data ekonomi sekunder, pasar menerima cukup banyak informasi menarik dari anggota ECB dan FOMC, namun semua informasi ini tidak signifikan. Dengan kata lain, tidak ada pernyataan penetapan tren yang dibuat. Inti dari semua yang dikatakan bermuara pada frasa sederhana bahwa tidak perlu terburu-buru menurunkan suku bunga, perlu untuk memastikan untuk mempertahankan lintasan penurunan inflasi, inflasi dapat memberikan kejutan yang tidak menyenangkan pada tahun 2024, dan ada peningkatan risiko untuk mempercepat pertumbuhan harga.

Hari ini, tidak ada latar belakang berita di paruh pertama hari ini, namun kami masih melihat pergerakan yang patut diperhatikan. Upaya yang gagal untuk menembus level 1.0788, sesuai dengan Fibonacci 76.4%, menyebabkan kuotasi menjauh dari level tertinggi yang dicapai, yang secara bersamaan dapat mengindikasikan bahwa pasar telah memasuki tahap baru penurunan permintaan untuk mata uang euro. Saya ingin mengingatkan Anda bahwa pola gelombang mendukung penurunan lebih lanjut dari pasangan ini dalam gelombang impulsif 3 atau c, yang masih jauh dari selesai. Berdasarkan hal ini, bahkan tanpa latar belakang berita yang mendukung dolar, saya memperkirakan kelanjutan penurunan pasangan ini.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Analisis Untuk EUR/USD Pada 8 Februari 2024

Kesimpulan umum

Berdasarkan analisis yang dilakukan, saya menyimpulkan bahwa pembangunan rangkaian gelombang turun terus berlanjut. Gelombang 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya mengharapkan kelanjutan pembangunan gelombang impulsif ke bawah 3 atau c dengan penurunan yang signifikan pada pasangan. Upaya yang gagal untuk menembus level 1.1125, sesuai dengan Fibonacci 23.6%, mengindikasikan kesiapan pasar untuk penjualan sebulan yang lalu. Saat ini saya hanya mempertimbangkan penjualan dengan target di sekitar level yang dihitung di 1.0462, yang sesuai dengan 127.2% Fibonacci.

Pada skala gelombang yang lebih besar, dapat dilihat bahwa gelombang 2 atau b yang diperkirakan, yang panjangnya sudah lebih dari 61.8% Fibonacci dari gelombang pertama, mungkin akan selesai. Jika ini memang benar, maka skenario pembentukan gelombang 3 atau c dan penurunan pasangan mata uang di bawah angka 4 telah mulai terungkap.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.