Note

GBP/USD. 8 Februari. Mata Uang Inggris Kembali Ke Tren Sideways

· Views 28

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD melanjutkan pergerakan naik pada hari Rabu dan berkonsolidasi di atas zona resistance 1.2584-1.2611, yang sebelumnya berfungsi sebagai zona support. Dengan demikian, pergerakan naik dapat dilanjutkan menuju level korektif berikutnya di 61.8%-1,2715. Konsolidasi kuotasi di bawah zona 1.2584-1.2611 akan mendukung dolar AS dan kembalinya penurunan menuju level 1.2513 dan 1.2453.

Situasi wave masih sangat ambigu.

GBP/USD. 8 Februari. Mata Uang Inggris Kembali Ke Tren Sideways

Tren cukup berjangka pendek; hampir setiap saat, kita melihat gelombang tunggal atau kembar tiga bergantian satu sama lain dan memiliki ukuran yang kurang lebih sama. Sentimen trader telah berubah menjadi "bearish", yang memungkinkan adanya ekspektasi penurunan yang berkepanjangan dalam mata uang Inggris. Namun, bear sekali lagi menunjukkan kelemahannya. Gelombang turun terbaru dengan percaya diri dan dalam menembus titik terendah gelombang sebelumnya, namun kuncinya adalah keluar dari tren sideways, yang mengindikasikan transisi ke tahap tren "bearish". Sekarang saya mengharapkan selesainya gelombang korektif ke atas, setelah itu - penurunan baru dalam pound.

Informasi latar belakang pada hari Rabu tidak ada. Sepanjang hari, tidak ada laporan baik di Inggris maupun Amerika Serikat. Namun di Amerika, anggota FOMC Harker dan Barkin berbicara. Yang pertama mengatakan bahwa regulator akan dapat mencapai "pendaratan lunak" untuk ekonomi. Yang kedua - bahwa kesabaran harus ditunjukkan dalam hal penurunan suku bunga. Bahkan dari kedua frasa ini, trader dapat memahami bahwa Fed tidak akan terburu-buru melonggarkan kebijakan moneter. Jerome Powell telah mengatakan hal ini dua kali; rekan-rekannya telah mengatakannya, dan kondisi ekonomi AS yang baik memungkinkan regulator untuk tidak terburu-buru. Saya yakin bahwa pada bulan Maret, suku bunga di Amerika tidak akan diturunkan, yang seharusnya memberikan dukungan bagi kenaikan dolar.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 8 Februari. Mata Uang Inggris Kembali Ke Tren Sideways

Pada grafik 4 jam, pasangan ini berkonsolidasi di bawah level 1.2620, yang mengisyaratkan selesainya tren sideways dan memungkinkan penurunan menuju level 1.2450. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, sentimen trader mulai bergeser menjadi "bearish" setelah berkonsolidasi di bawah saluran tren naik, namun butuh waktu satu setengah bulan bagi bear untuk melakukan serangan. Hari ini, pemantulan dari level 1.2620 diperlukan agar pasangan ini dapat melakukan pembalikan baru yang mendukung mata uang Amerika dan melanjutkan penurunan. Tidak ada divergensi yang muncul hari ini.

Laporan Komitmen Pedagang (COT):

GBP/USD. 8 Februari. Mata Uang Inggris Kembali Ke Tren Sideways

Sentimen kategori trader "Non-komersial" tidak banyak berubah selama minggu laporan terakhir. Jumlah kontrak long yang dipegang oleh para spekulan meningkat sebanyak 4900 unit, dan jumlah kontrak short meningkat sebanyak 2184 unit. Sentimen keseluruhan dari para pemain utama berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, namun saat ini, bulls masih memiliki keuntungan yang signifikan. Terdapat selisih hampir dua kali lipat antara jumlah kontrak long dan short: 77 ribu berbanding 43 ribu.

Menurut pendapat saya, prospek penurunan pound tetap sangat baik. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, bulls akan mulai menyingkirkan posisi beli, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah bekerja. Pertumbuhan yang telah kita lihat dalam tiga hingga empat bulan terakhir, menurut pendapat saya, bersifat korektif. Selama hampir dua bulan, bulls tidak dapat menembus level 1.2745. Namun, bears tidak terburu-buru untuk melakukan serangan dan tidak dapat mengatasi zona 1.2584-1.2611.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

AS - Klaim Pengangguran Awal dan Lanjutan (13:30 WIB).

Pada hari Kamis, kalender peristiwa ekonomi hanya berisi satu entri yang tidak signifikan. Dampak latar belakang informasi pada sentimen pasar hari ini tidak akan ada atau sangat lemah.

Perkiraan GBP/USD dan Saran Trader:

Penjualan pasangan ini dapat dipertimbangkan saat konsolidasi di bawah zona support 1.2584-1.2611 dengan target 1.2513. Target ini hampir tercapai. Hari ini, penjualan dimungkinkan saat berkonsolidasi di bawah zona 1.2584-1.2611 dengan target yang sama. Pembelian dimungkinkan ketika menutup di atas 1.2611 pada grafik per jam dengan target 1.2715.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.