Note

Prakiraan Terbaru GBP/USD, 8 Februari 2024

· Views 25

Kalender ekonomi yang sepi, serta tidak adanya berita lain yang mampu mempengaruhi pasar, telah menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi pound. Pasangan ini terus menebus penurunannya baru-baru ini. Namun, kita tidak bisa mengatakan bahwa dolar tidak lagi berada dalam kondisi overbought. Dolar AS mungkin akan semakin melemah, terutama karena adanya alasan formal dalam bentuk laporan klaim pengangguran AS. Jumlah total klaim diperkirakan meningkat 7.000. Meskipun perubahannya sangat kecil, fakta bahwa dolar akan naik, mengingat kondisi dolar yang overbought, sudah cukup untuk membuat greenback semakin melemah. Namun, hal ini hanya berlaku jika data sesuai perkiraan atau ternyata lebih buruk. Jika data menunjukkan angka yang lebih bagus, mengingat data pasar tenaga kerja baru-baru ini, laporan ini mungkin memberikan dukungan terhadap dolar dan bahkan mendorongnya naik.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prakiraan Terbaru GBP/USD, 8 Februari 2024

GBP/USD, selama pullback yang intens, kembali ke channel sideways antara 1,2600 dan 1,2800, yang sebelumnya berada. Area harga terendah lokal yang terbentuk pada bulan Desember 2023 berfungsi sebagai support untuk bears. Grafik trading telah melihat aktivitas serupa dari posisi long, yang pada akhirnya menyebabkan berakhirnya siklus penurunan.

Pada grafik empat jam, RSI melintasi garis tengah 50 ke atas, menunjukkan peningkatan volume posisi long.

Pada TF yang sama, MA Alligator saling berpotongan, menunjukkan tanda-tanda perlambatan dalam siklus menurun.

Prospek

Mempertahankan harga di atas level 1,2600 pada siang hari telah mempertanyakan relevansi siklus turun. Namun, kami hanya dapat mengkonfirmasi tren naik menggunakan grafik mingguan. Dalam hal ini, pasangan mata uang mungkin akan kembali bergerak dalam kisaran yang telah ditentukan.

Analisis indikator yang kompleks menunjukkan siklus kenaikan dalam periode jangka pendek dan intraday.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.