Note

Prospek untuk GBP/USD, 8 Februari. Pound melonjak ke level resistance penting.

· Views 33

Analisis GBP/USD pada grafik 5M

Prospek untuk GBP/USD, 8 Februari. Pound melonjak ke level resistance penting.

GBP/USD diperdagangkan dengan positif pada hari Rabu. Jika euro secara bertahap bergerak naik, pound Inggris akan naik secara signifikan, sudah memulihkan sekitar 50% kerugiannya dari kemerosotan pada akhir minggu lalu dan awal minggu ini. Saat ini, harga sudah mendekati garis Kijun-sen pada grafik 4 jam, dan kita ingat bahwa garis ini cukup kuat. Fase datar telah berakhir, jadi kita bisa memperkirakan rebound dari garis kritis dan mungkin kelanjutan tren menurun.

Kami telah menyatakan bahwa pound Inggris masih overbought dan akan jatuh. Pasar masih tidak terburu-buru untuk menjual dan tampaknya tidak terlalu mendukung dolar AS. Meskipun laporan ekonomi AS baru-baru ini mengenai PDB, pasar tenaga kerja, pengangguran, dan indeks ISM sangat kuat. Sementara itu, kita jarang menerima kabar positif dari Inggris. Meskipun demikian, pound Inggris tidak jauh dari level tertinggi dalam lima bulan.

Pasangan GBP/USD baru-baru ini meninggalkan channel sideways, namun berhasil berkonsolidasi di atas area 1,2605-1,2620. Kami berharap hal ini tidak mengembalikan fase flat. Untuk saat ini, kami akan mengandalkan garis Kijun-sen dan mengharapkan rebound dari garis tersebut. Namun, kita harus ingat bahwa bulls kembali memberikan tekanan dan harga berpotensi naik ke level 1,2786, yang sama sekali tidak logis dari sudut pandang makroekonomi dan fundamental.

Laporan COT:

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prospek untuk GBP/USD, 8 Februari. Pound melonjak ke level resistance penting.

Laporan COT pada pound Inggris menunjukkan bahwa sentimen trader komersial cukup sering berubah dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan hijau, yang mewakili posisi net trader komersial dan nonkomersial, sering kali berpotongan dan, dalam banyak kasus, mendekati angka nol. Berdasarkan laporan terbaru mengenai pound Inggris, kelompok nonkomersial membuka 6.300 kontrak beli dan 5.800 kontrak short. Akibatnya, posisi net trader nonkomersial meningkat 500 kontrak dalam seminggu. Latar belakang fundamental masih belum memberikan dasar untuk pembelian jangka panjang pound.

Kelompok nonkomersial saat ini memiliki total 72.600 kontrak beli dan 41.100 kontrak jual. Karena laporan COT tidak memberikan perkiraan akurat mengenai perilaku pasar saat ini, kita perlu memperhatikan gambaran teknikal dan laporan ekonomi. Namun, bahkan jenis analisis ini saat ini masih bersifat sekunder karena, terlepas dari segalanya, pasar masih mempertahankan bias bullish terhadap pound, dan harga telah berada dalam kisaran flat untuk bulan kedua. Analisis teknikal menunjukkan bahwa ada kemungkinan bahwa pound akan menunjukkan pergerakan turun yang jelas (tetapi belum ada sinyal jual yang jelas), dan untuk waktu yang lama, laporan ekonomi juga jauh lebih kuat di Amerika Serikat dibandingkan di Inggris, namun hal ini tidak menguntungkan dolar.

Analisis GBP/USD pada grafik 1H

Prospek untuk GBP/USD, 8 Februari. Pound melonjak ke level resistance penting.

Pada grafik 1H, GBP/USD tidak lagi diperdagangkan di channel sideways dan mungkin berada di jalur membentuk tren turun. Namun, baru-baru ini, pasar tidak terburu-buru untuk menjual Pound. Mari berharap ini hanya sebuah kebetulan.

Karena fase pertumbuhan terakhir (dalam jangka waktu 24 jam) memakan waktu beberapa bulan, ada kemungkinan bahwa pound akan terus turun selama beberapa bulan. Target $1,18-$1,20 tampak realistis karena pound saat ini kekurangan dukungan fundamental dan makroekonomi. Ada risiko untuk menghidupkan kembali fase flat, atau mungkin pound bisa naik, tapi tidak ada yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya. Jika pergerakan pasangan mata uang tidak sesuai dengan berita, laporan, dan peristiwa, maka Anda harus melakukan trading berdasarkan analisis teknikal. Jika pasangan ini melampaui garis Kijun-sen, maka pound dapat terus naik dengan target di garis Senkou Span B dan level 1,2726.

Pada 8 Februari, kami menyoroti level-level penting berikut: 1,2215, 1,2269, 1,2349, 1,2429-1,2445, 1,2513, 1,2605-1,2620, 1,2726, 1,2786, 1,2863, 1,2981-1,2987. Garis Senkou Span B (1,2698) dan Kijun-sen (1,2644) juga dapat berfungsi sebagai sumber sinyal. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss breakeven untuk mencapai breakeven jika harga telah bergerak ke arah yang diinginkan sebesar 20 pip. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari ini, jadi hal ini harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading.

Saat ini, tidak ada peristiwa penting yang terjadi di Inggris maupun Amerika. Kami hanya dapat menyoroti laporan klaim pengangguran AS, yang secara obyektif memiliki dampak kecil terhadap sentimen pasar. Perwakilan BOE dan Federal Reserve juga akan menyampaikan pidatonya, namun pidato tersebut hanya menjadi latar belakang keseluruhan pound dan dolar. Mereka tidak mempengaruhi pergerakan intraday pasangan ini.

Deskripsi grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal, di dekat sana tren dapat berakhir. Tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku, diplot ke jangka waktu 1H dari jangka waktu 4H. Memberikan sinyal trading;

Level ekstrim adalah garis merah tipis tempat harga melambung sebelumnya. Memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi net untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi net untuk kelompok nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.