Note

Berapa Keuntungan 1 Lot Saham? Cek Pengertian dan Cara Hitungnya

· Views 30
Berapa Keuntungan 1 Lot Saham? Cek Pengertian dan Cara Hitungnya
Berapa Keuntungan 1 Lot Saham? Cek Pengertian dan Cara Hitungnya. (Foto: Berapa Keuntungan 1 Lot Saham)

IDXChannel – Berapa keuntungan 1 lot saham jika dicermati? Hal ini masih umum dipertanyakan bagi investor pemula ataupun generasi milenial yang baru tertarik dalam dunia investasi. 

Dalam dunia investasi, memahami hal ini sangat penting sebelum melakukan investasi. Itu karena meskipun Anda tidak bisa membeli saham secara individual atau per saham lembarnya, Anda perlu membelinya dalam satuan saham atau dengan istilah 1 lot saham.

Baca Juga:
Berapa Keuntungan 1 Lot Saham? Cek Pengertian dan Cara Hitungnya Investor, 1 Lot Saham Berapa Rupiah? Simak Penjelasannya

Apa Itu 1 Lot Saham

Para investor pemula atau yang baru saja tertarik dalam dunia investasi mungkin belum mengetahui apa itu lot saham. Lot atau round lot merupakan satuan perdagangan yang digunakan dalam bursa efek di pasar modal. Perdagangan di pasar spot dan pasar reguler harus dilakukan dalam lot atau kelipatannya.

Menurut ketentuan yang berlaku saat ini, satu lot saham yang terdiri dari 100 lembar saham. Faktanya, aturan mengenai jumlah saham dalam satu lot telah berubah. Sebelumnya, satu lot saham di pasar modal Indonesia setara dengan 500 lembar saham.

Baca Juga:
Berapa Keuntungan 1 Lot Saham? Cek Pengertian dan Cara Hitungnya Apa Itu 1 Lot Saham? Berikut Penjelasan dan Cara Menghitungnya
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.