Note

SIG Pasok 236 Ribu Ton Semen Untuk Pembangunan Jalan Tol Sigli–Banda Aceh

· Views 33
SIG Pasok 236 Ribu Ton Semen Untuk Pembangunan Jalan Tol Sigli–Banda Aceh
SIG Pasok 236 Ribu Ton Semen Untuk Pembangunan Jalan Tol Sigli–Banda Aceh (foto: MNC media)

IDXChannel – PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), atau SIG, turut berkontribusi dalam pembangunan Jalan Tol Sigli–Banda Aceh (Tol Sibanceh), yang saat ini masih terus berjalan.

Tercatat sebagai jalan tol pertama yang ada di Provinsi Aceh, ruas yang membentang sejauh 74,1 km tersebut merupakan salah satu ruas utama dari keseluruhan jaringan jalan tol Trans Sumatra.

Baca Juga:
SIG Pasok 236 Ribu Ton Semen Untuk Pembangunan Jalan Tol Sigli–Banda Aceh Perkuat Fundamental Guna Lanjutkan Transformasi, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR)

Hingga Januari 2024, SIG disebut telah memasok sedikitnya 236 ribu ton bahan bangunan untuk pembangunan ruas Tol Sibanceh.

Tol Sibanceh yang merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional ini, menjadi infrastruktur penting yang dapat membantu aksesibilitas pengguna jalan untuk sampai ke lokasi tujuan dengan waktu tempuh lebih cepat.

Baca Juga:
SIG Pasok 236 Ribu Ton Semen Untuk Pembangunan Jalan Tol Sigli–Banda Aceh Semen Indonesia (SMGR) Sukses Dukung UMKM Produsen Jamu Go Internasional

Waktu tempuh menuju Pelabuhan Internasional Malahayati melalui GT Padang Tiji–GT Baitussalam pun dapat dipangkas menjadi hanya satu jam, dari sebelumnya 3,5 jam, dan memangkas dua jam perjalanan menembus bukit berkelok dari semula tiga jam perjalanan.

Menurut Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, pihaknya turut bangga dapat berkontribusi dalam pembangunan Tol Sibanceh yang menghubungkan wilayah-wilayah di Provinsi Aceh, untuk menciptakan daya dorong perekonomian daerah.

Baca Juga:
SIG Pasok 236 Ribu Ton Semen Untuk Pembangunan Jalan Tol Sigli–Banda Aceh Rayakan Ultah, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR) Perkuat Penguasaan Pasar

Hal itu disebut Vita membuktikan kepercayaan yang tinggi dari para pemangku kepentingan terhadap produk SIG.

Tol Sibanceh terbagi dalam enam seksi ruas, meliputi Seksi 1 (Padang Tiji–Seulimum) 24,3 km, Seksi 2 (Seulimum–Jantho) 7,6 km, Seksi 3 (Jantho–Indrapuri) 16 km, Seksi 4 (Indrapuri–Blang Bintang) 13,5 km, Seksi 5 (Blang Bintang–Kuto Baro) 7,7 km, dan Seksi 6 (Kuto Baro–Baitussalam) 5 km.

"Untuk memastikan kekuatan dan keandalan konstruksi Tol Sibanceh dalam jangka panjang, SIG memasok semen UltraPro yang memiliki banyak keunggulan, seperti mudah diaplikasikan, waktu kering optimal, kuat lentur lebih baik, dan hasil akhir dengan kekuatan maksimal. UltraPro sangat cocok untuk konstruksi jalan tol, bendungan, landasan pesawat terbang, dan struktur bangunan lainnya, yang membutuhkan kuat tekan awal dan akhir yang tinggi," ujar Vita, dalam keterangan resminya, Rabu (7/2/2024).

Vita menjelaskan, dengan dukungan fasilitas produksi dan distribusi terluas di Indonesia, SIG siap mendukung pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami menjamin kelancaran pasokan bahan bangunan untuk menyukseskan pelaksanaan proyek dengan kualitas dan kuantitas produk yang terjaga," tegas Vita. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.